transportasi online
Foto: merdeka.com

Soal Transportasi Online, Ini Kata Aher

Ribuan pengemudi transportasi online mendatangi Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (16/10/2017). Mereka menuntut pemerintah untuk segera memberikan kepastian terkait regulasi pengoperasian transportasi online.

Ahmad Heryawan (Aher), Gubernur Jawa Barat, mengatakan pihaknya masih menunggu peraturan baru dari Kemenhub.

“Kami tidak melarang transportasi online. Bagaimana pun ini adalah transportasi yang digunakan oleh publik, tidak mungkin tanpa aturan,” kata Aher usai pelantikan Anies-Sandi di Istana.

Aher mengatakan, tiap-tiap pelayanan publik pasti ada peraturannya. Ia pun mengaku telah melakukan komunikasi intens dengan Kemenhub soal transportasi di Jawa Barat.

“Pak Menhub sudah menyatakan sendiri bahwa akan ada aturan tinggal mencari informasi, masukan dari berbagai pihak, baik dari online maupun konvensional. Jadi urusannya ini melayani publik, kalau urusan publik harus ada aturan main. Pasti. Yang sudah ada aturan sebelumnya, harus diatur kemudian karena melayani publik banyak pasti harus ada aturan,” kata dia, seperti dilansir merdeka.com.

Diberitakan sebelumnya, di Bandung, terjadi kisruh transportasi online. Akibatnya ribuan ojek dan taksi online melakukan aksi di jalan. Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, yang merupakan kantor Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dikepung. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *