Unik, Informatif , Inspiratif

Soal Tudingan PKI, Presiden Jokowi: Buat Isu itu yang Cerdas

0 241

 

Dalam acara Deklarasi Relawan Pengusaha Muda Nasional di Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu (3/11), Presiden RI Joko Widodo, atau akrab dipanggil Jokowi, mengugkapkan kegundahanannya atas isu bahwa dirinya PKI.

“Soal PKI. Itu presiden Jokowi PKI. PKI dibubarkan 1965, 1966. Saya lahir 1961, Saya baru empat tahun lima tahun, masa ada PKI balita, yang bener aja,” kata Jokowi.

BACA JUGA: Jokowi Bantah Isu Antek Asing dan Serbuan Tenaga Kerja Asing

Sudah beberapa kali Presiden Jokowi menyampaikan kegundahan atas isu tuduhan bahwa dirinya adalah PKI.

Dengan gayanya yang adem, Jokowi melanjutkan, “Buat isu itu yang cerdas gitu lho. Isu enggak masuk akal itu kok dilempar, tapi ada yang pecaya gitu. Coba dilhat medsos, gambar saya. Ini Ketua PKI DN Aidit, saat itu tahun 1955, lagi pidato. 1955 saya aja lahir belum. Kok sudah mendampingi dia,” ujarnya sambil menunjukkan gambar DN Aidit bersama seseorang yang dituding mirip dirinya.

“Tapi saya yang seneng kok ya mirip. Astaghfirullah. Tapi ada yang percaya,” imbuh Jokowi sambil diselingi tawa kecil.

BACA JUGA: Ma’ruf Amin Blak-Blakan soal Tujuannya Dampingi Jokowi Menangkan Pilpres 2019

Dalam pertemuan itu, Presiden tidak lupa mengajak para pengusaha muda yang hadir untuk semakin semangat membangun usahannya. Dia mengakhiri pidatonya dengan ajakan agar para pengusaha tetap semangat. “Oleh sebab itu saya mengajak kepada semuanya. Marilah utamaanya anak anak muda, utamanya pengusaha muda, kita hijrah dari pesimisme ke optimisme,” demikian Presiden. []

REDAKTUR: KESIT PARDIJONO | SUMBER: KUMPARAN

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline