Foto: Pemprov Jabar

Sodiq Mudjahid: Alternatif Malam Tahun Baru di Tempat Ibadah akan Menarik Perhatian Dunia

Foto: Pemprov Jabar

INSPIRADATA—Sodik Mudjahid Wakil ketua komisi VII DPR RI mengatakan, menjelang malam pergantian tahun baru 2016 ke 2017 banyak ajakan untuk merayakannya dengan acara religius di tempat-tempat ibadah. Seperti yang dilakukan oleh wali kota Padang, Kapolsek Ciawi, ormas keagamaan dan beberapa ormas kepemudaan.

Sodiq memberikan apresiasi terhadap pihak-pihak yang menghimbau dan memfasilitasi acara pergantian tahun dengan kegiatan zikir, muhasabah dan berbagai kegiatan ibadah lainnya yang bermanfaat baik dilaksanakan di masjid-masjid dan tempat ibadah lainnya.

Kegiatan tersebut, menurut Sodiq, kegiatan yang mempunyai multif manfaat tinggi dan berguna bagi bangsa Indonesia. Demikian seperti dilansir Republika, Sabtu (31/12/2016).

“Disamping manfaat-manfaat tersebut, ada manfaat lain yang juga tidak kalah pentingnya. Yaitu memperlihatkan kepada dunia sebuah budaya baru yang inovatif dan penuh manfaat dalam menyambut malam tahun baru, sebagai alternatif acara menyambut tahun baru yang sudah ribuan tahun dengan acara-acara klise seperti kembang api,” ujar Sodiq, Jum’at (30/12/2016).

“Akan menjadi daya tarik dunia sebagai alternatif “wisata tahun baru” ke Indonesia jika acara-acara spiritual di tempat ibadah tersebut dikemas dan dipertontonkan dengan cara moderen dan profesional tanpa merubah niat, visi, dan misi serta kontennya,” pungkas Sodiq. [meysa]


Artikel Terkait :

About Hasan Fe

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *