Unik, Informatif , Inspiratif

Solusi untuk Menghindari Pacaran

0 83

Zaman sekarang banyak sekali anak muda yang melakukan pacaran, padahal banyak sekali bahayanya pacaran. Solusi dari pacaran tersebut adalah menikah muda, nikah muda pada zaman sekarang itu sudah marak-maraknya.

Nikah muda itu solusi paling terbaik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan oleh orang tua. Dengan adanya sosial media di era globalisasi yang sangat modern ini sangat mendukung untuk pernikahan muda. Benarkah nikah muda adalah solusi terbaik untuk menghindari pacaran?

BACA JUGA: Apa Bedanya Ta’aruf dengan Pacaran?

Sebagian orang melakukan nikah muda untuk menghindari dari perbuatan zina, karena kebanyakan orang melakukan pacaran itu hanya untuk melepaskan hawa nafsu mereka saja.

Selain itu nikah muda juga mendatangkan kita rezeki, secara logika nikah muda itu membuat suami istri semangat untuk mencari nafkah, karena mungkin mereka mempunyai cita-cita yang ingin mereka capai.

Akar masalah dari pacaran itu zina maka solusinya adalah menghalalkannya. Semua amal baik membutuhkan ilmu, mendirikan bangunan juga butuh ilmu agar tidak roboh. Bahkan orang yang lebih tinggi derajatnya yaitu orang yang berilmu.

BACA JUGA: Hubungan Zina dan Kanker Serviks

Tanpa ilmu semuanya akan sia-sia, amal yang kita perbuat belum tentu Allah terima, karena semuanya perbuatan itu tergantung niat kita sendiri. Semuanya bisa kita cari dengan ilmu.

Tidak ada yang salah melangsungkan pernikahan di usia muda jika semuanya sudah siap, misalnya materi, ilmu, agama. Yang paling penting itu agama untuk membimbing anak-anak kelak agar tidak terjerumus. []

REDAKTUR: RIZKA KURNIASARI

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline