karyawan kantor mengeluh
karyawan kantor mengeluh (foto: above the law)

Sstt, 3 Hal Ini Harus Dirahasiakan dari Rekan Kerja

Salah satu hal dasar yang sering dilakukan oleh setiap orang adalah cuhat. Kebiasaan berbagi cerita ini jika dilakukan dengan orang yang tepat, bukannya menyelesaikan solusi namun malam memberikan masalah lain.

Salah satunya adalah cerita dengan rekan kerja. Ada baiknya, Anda mempunyai batasan dalam bercerita sesama karyawan.

Dengan menyimpan rapat-rapat di hati masalah pribadi yang dimiliki dan tidak diceritakan kepada rekan kerja, itulah salah satu pilihannya. Satu hal yang harus diingat, kemungkinan rahasia bocor ke atasan pun bisa terjadi sehingga pimpinan bisa mengetahui masalah pribadi Anda.

Dilansir dari CheatSheet dan Dream.co.id, inilah beberapa hal yang sebaiknya dirahasiakan dengan rekan sejawat Anda di tempat kerja.

Pertama, ” haram” dibicarakan kepada rekan kerja adalah gaji. Iya, gaji. Jika masalah gaji ini dibeberkan, rasa cemburu pun bisa terjadi, baik Anda yang merasa gaji di bawah standar maupun mereka yang iri karena gajinya kecil.

Dua, masalah keluarga dan masalah finansial. Lebih baik masalah ini tidak diketahui oleh orang lain, termasuk rekan kerja. Pikirkan risikonya jika diceritakan kepada mereka, seperti seluruh isi kantor tahu tentang masalah yang Anda alami.

Tiga, politik. Kantor itu adalah tempat untuk bekerja, bukan berpolitik. Seorang karyawan tidak bisa menganggap rekan kerjanya memiliki pandangan yang sama terhadap dirinya.

Pembahasan tentang pekerjaan adalah solusi yang terbaik dalam obrolan Anda dengan teman kerja. []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

ibadah umrah di bulan ramadhan

Kalkulasi Ghaib di Sekitar Kabah

ketakjuban adalah salah satu anugrah tuhan. Karena hanya dengan ijinNYAlah, ketakjuban membuat seseorang menjadi beriman, bersyukur, dan merasakan segalanya menjadi manis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *