Stasiun Kereta Api

Stasiun Kereta Bawah Tanah Ini Memiliki Kedalaman 70 Meter!

INSPIRADATA. Alat transportasi di berbagai dunia memang penuh dengan keunikannya masing-masing, baik bentuk transportasinya, mesinnya, begitupun dengan fasilitasnya. Misalnya di Jepang, ada kereta api shinkansen yang katanya tercepat di dunia.

Tak hanya shinkansen, di Jepang pun ada fasilitas transportasi yang cukup ‘mengerikan’ jika ada di Indonesia. Apa itu? Stasiun kereta api yang mendapat predikat terdalam di Jepang.

Doai adalah nama stasiunnya. Stasiun ini terletak di Perfektur Gunma. Tak hanya mendapat predikat stasiun terdalam saja, Doai juga disebut stasiun yang menyeramkan. Bahkan, hanya 5 kereta saja yang melewati stasiun ini. Penasaran seperti apa ‘Stasiun Cacing Nomor 1 di Jepang’ ini? Berikut foto yang dirangkum dari grapee.jp, Sabtu (27/5/2017).

1. Stasiun ini terletak 70 meter di bawah tanah.

Foto: Grapee.jp

2. Meski keadaannya yang lembab dan berair, namun cukup banyak warga Jepang yang menggunakan fasilitas stasiun ini untuk menunggu kereta.

Foto: Grapee.jp

3. Selain itu, stasiun ini juga dianggap angker karena kabut yang sering muncul tiba-tiba.

Foto: Grapee.jp

4. Lihat deh tangganya.. Tinggi banget kan.. Tangga tersebut tersusun atas 486 anak tangga, yang kira-kira butuh 10 menit berjalan kaki untuk sampai di atas.

Foto: Grapee.jp

5. Seram ya.. Di stasiun ini nggak ada eskalator ataupun elevator, lho.

Foto: Grapee.jp

Cukup mengerikan juga stasiun kereta api yang satu ini. Nampaknya tempat di atas tanah sudah penuh, jadi lebih memilih menempatkan stasiun di bawah tanah. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *