Unik, Informatif , Inspiratif

Studi: Jangan Mandi Lebih dari 1O Menit

0

Mandi telah menjadi keharusan rutin yang dilakuan orang setiap harinya. Dengan mandi maka tubuh yang telah lelah akan kembali segar. Mandi juga dapat membersihkan kotoran yang menempel pada kulit sisa aktivitas.

Jika membahas perosalan mandi, maka tak akan lengkap rasanya jika tidak membahas dengan lamanya waktu saat melakukan kegiatan bersih-bersih badan itu.

Faktanya, waktu setiap orang saat mandi berbeda antara satu dan lainnya. Ada orang yang tak membutuhkan waktu lama saat kegiatan bersih-bersih itu, namun banyak juga orang yang memerlukan waktu cukup lama untuk mandi.

Related Posts
1

Benarkah Mandi Malam Hari Menyebabkan Rematik?

Sebuah studi teranyar menjelaskan bahwa mandi dengan waktu sebenatar ternyata jauh lebih baik bagi kesehatan jika dibandingkan dengan kebiasaan mandi yang lama.

Seperti dikutip dari She Finds, seorang ahli dermatologis sekaligus penulis buku The Center for Dermatology bernama Dr. David Bank mengungkapkan bahwa mandi terlalu lama dan berlebihan bisa membuat kulit menjadi kering, sebaliknya jika mandi dengan cepat justru akan membuat kulit menjadi sehat.

David Bank mengatakan bahwa idelanya seseorang hanya membutuhkan waktu 5 hingga 10 menit untuk mandi. Tak hanya itu, jika kebiasaan mandi yang terlalu lama juga akan membuat kulit menjadi keriput dan tidak baik untuk kesehatan. So, mandilah dengan waktu sewajarnya. Karena waktu lama yang Anda gunakan saat mandi bisa digunakan untuk hal yang lebih penting. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline