Unik, Informatif , Inspiratif

Suami Harus Banyak Makan Burger Demi Kesehatan Bayi Kelak

0

Pria yang ingin segera mempunyai keturunan, diharapkan rajin mengonsumsi makanan mengandung protein, salah satunya seperti burger. Pasalnya, kualitas sperma ditentukan oleh asupan protein. Jika asupan protein rendah, maka kesehatan anak yang dihasilkan menjadi taruhannya.

Hal ini berdasarkan penelitian awal yang dilakukan oleh University of Nottingham, Inggris dan dirilis minggu ini, melansir laman NY Post.

Dalam penelitian tersebut, ilmuwan menggunakan tikus jantan sebagai percobaan. Tikus itu kemudian diberi asupan protein yang berjumlah rendah. Hasilnya, tikus-tikus jantan itu menghasilkan anak tikus yang kelebihan berat badan dengan kadar intoleran glukosa tinggi. Kesimpulannya, malnutrisi yang disengaja yang memengaruhi gen menjadi alasan kondisi tersebut.

Related Posts

BACA JUGA: 5 Hal Ini Bisa Saja Disembunyikan Suami Anda

“Riset kami menggunakan tikus menunjukkan bahwa pada masa pembuahan, asupan makanan serta kesehatan ayah memengaruhi pertumbuhan dan kesehatan metabolisme anak dalam jangka panjang,” ujar penulis studi Adam Watkins.

“Studi kami tak hanya mengidentifikasi dampak dari pola makan buruk pada ayah terhadap kesehatan anak-anaknya, melainkan juga mulai menyibak bagaimana efek tersebut terus berlangsung,” jelasnya. []


Artikel Terkait :

Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline