Unik, Informatif , Inspiratif

Suami, Ini 5 Ketakutan Istri dalam Rumah tangga

1 838

istri-takutINSPIRADATA. Selain harapan seorang wanita yang menjalani rumah tangga pada dasarnya mungkin menyimpan ketakutan. sebagian besar ketakutan wanita adalah terkait masa depan dan keharmonisan keluarga. Biasanya ketakutan istri tidak lepas dari sikap atau kondisi yang menimpa suaminya. Dilansir dari ummi-online, berikut ini 5 ketakuatan istri dalam rumah tangganya:

Kekerasan dalam Rumah Tangga. Suami ringan tangan memukuli istri, menyakiti fisik dan psikis istri, tentunya hal yang amat menakutkan dan tak ingin dialami oleh wanita mana pun di dunia ini. Maka, para suami hendaknya menyadari kewajiban mereka untuk melindungi istri dan bukannya malah menyakitinya.

  1. Istri mana pun tentu saja akan takut suaminya melakukan perselingkuhan, baik yang dilakukan terang-terangan maupun sembunyi-sembunyi.
  2. Suami terkena PHK. Biasanya seorang istri akan ketar-ketir jika suaminya terkena PHK dan tak lagi bekerja untuk menafkahi keluarga. Bagaimana pun sudah kodrat wanita ingin selalu dilindungi dan diayomi, oleh sebab itu suami yang terkena PHK sekalipun harus bisa berjuang untuk tetap menunaikan kewajiban terhadap istri dan anak.
  3. Suami menikah lagi alias poligami juga sering kali menjadi hal menakutkan bagi istri, tidak semua istri siap untuk diduakan, penting bagi suami untuk selalu berkomunikasi dengan istri jika memang suami merasa telah mampu dan siap melakukan poligami, jangan sampai membuat istri takut dan anak-anak trauma.
  4. Lebih memilih yang lain daripada istri. Suami lebih memilih teman-temannya, pekerjaannya, atau bahkan ibunya sekalipun, akan membuat istri merasa takut dan tidak percaya diri. Apa yang membuat sang suami lebih memilih pihak lain daripada memenangkan kebahagiaan istrinya sendiri. Maka, suami haruslah mampu menyeimbangkan waktu dan perhatian agar istri tidak merasa cemburu atau takut kehilangan suaminya.

Demikianlah beberapa ketakutan yang mungkin dirasakan oleh istri dalam menjalani kehidupan berumah tangga. Hal tersebut selayaknya mendapatkanperhatian dari suami agar keharmonisan rumah tangga tetap terjaga.[]

 

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline