Unik, Informatif , Inspiratif

Suami Pelit? Cara Ini Bisa Dtempuh Untuk Mengatasi Keuangan Keluarga (1)

0

istri, Suami Pelit? Cara Ini Bisa Dtempuh Untuk Mengatasi Keuangan Keluarga (1)INSPIRADATA. Peran ibu atau seorang istri di dalam rumah tangga itu penting. Dalam satu tubuh dan satu kepala, Anda yang merupakan seorang istri harus mampu menguasai segala bidang ilmu. Sebab, peran anda bukan hanya sebagai pasangan kekasih bagi suami, tetapi juga guru bagi anak, chef di dapur keluarga, manager keungan di rumah, dan juga peran lainnya.

Membahas perannya sebagai manager keungan keluarga, seorang istri dituntut untuk mampu mengatur keuangan secara effisien. Tapi bagaimana jika uang yang diberikan suami jumlahnya pas-pasan? Bagaiman jika suami pelit dan tidak mau member uang lebih?

Tidak perlu panik. Ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk mengatasinya. Dilansir dari muslimah.co, berikut ini cara yang bisa anda tempuh:

Sampaikan keberatan anda kepada sikap pelit suami. Berdiskusilah dengannya. Utarakan isi hati Anda kepada suami terhadap sikap pelitnya itu. Sampaikan dengan disertai alasan yang tepat. Namun tetap sopan dan tidak kasar, seperti mencela atau mengkritik.

Ajak suami berlenanja kebutuhan. Selain berbicara langsung, untuk menyikapi suami pelit adalah mengajaknya untuk berbelanja bersama. Dengan cara tersebut suami bisa lebih jelas mengetahui besarnya harga dari kebutuhan dasar keluarga. Sebaiknya pilih bahan-bahan pokok dan tidak mengedepankan pemborosan dengan membeli barang tidak perlu.

Perlihatkan rincian perekonomian bulanan. Satu lagi tips dalam menyikapi suami pelit adalah memperlihatkan rincian tertulis mengenai kebutuhan belanja keluarga secara jelas dan rapi. Ajaklah suami untuk berdiskusi tentang rincian pengeluaran tersebut lalu pikirkan bagaimana cara mengelola keuangan secara tepat.

Buatlah planing bila ada sisa uang. Tidak semua kebutuhan ekonomi di setiap keluarga habis dalam satu bulan. Mungkin terdapat sisa-sisa uang yang sebenarnya bisa diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan lainnya. Jadi, walaupun tidak ada tambahan uang dari suami, kebutuhan tetap bisa terpenuhi.[]


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.