Pria Spanyol Ini Jalan Kaki Sejauh 9.000 Km untuk Tunaikan Umrah
Foto: ilmfeed.

Subhanallah, Pria Spanyol Ini Jalan Kaki Sejauh 9.000 Km untuk Tunaikan Umrah

INSPIRADATA. Tunaikan ibadah haji ke tanah suci, tentunya jadi mimpi bagi setiap Muslim. Mengingat panjangnya daftar tunggu untuk naik haji, hal itu membuat sebagian umat Muslim melakukan ibadah umrah. Namun, bagaimana jika untuk mencapai Mekkah, itu dilakukan dengan cara berjalan kaki? Apakah Anda sanggup?

Adalah Ishaq, Muslim asal Spanyol ini menaklukan daratan Eropa sejauh 9 ribu kilometer dengan berjalan kaki untuk tunaikan Umrah ke tanah Haram. Ishaq berangkat dari Paris—prancis—lima setengah bulan yang lalu.

Dilansir Al Rai—surat kabar Kuwait—Ishaq berjalan kaki dari Prancis ke Mekkah dengan hanya membawa uang sebesar 5 ribu euro. Itu artinya Ishaq sangat berhemat, dan menggunakan uangnya hanya 10 euro setiap harinya. Tak hanya itu, Ishaq juga menolak uang pemberian orang-orang yang ia temui dalam perjalannya.

Cuaca serta kondisi alam yang cenderung keras, berkali-kali membuat Ishaq menemui kesulitan. Bahkan dalam satu waktu, ia mengalami mati rasa pada tangan serta kakinya karena kedinginan.

Ishaq bukanlah orang pertama yang melakukan perjalanan ke tanah suci dengan berjalan kaki. Pada 2012 lalu, seorang pria asal Bosnia tiba di tanah suci untuk tunaikan haji setelah berjalan sejauh berjalan 5.700 kilometer. Pada tahun ini, seorang Muslim Cina dan Muslim Rusia melakukan perjalanan haji menggunakan sepeda. Subhanallah. []

Man Cycles to Hajj from Russia ?

A video posted by IlmFeed (@ilmfeed) on


Artikel Terkait :

About Mila Munawwaroh

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *