Foto: Kompas

Sudah Setahun, Siswa SD di Cirebon Ini Harus Belajar di Mushala

Foto: Kompas

Puluhan siswa SDN 2 Suranenggala di Cirebon terpaksa harus melaksanakan kegiatan belajar mengajar di mushala yang berjarak sekira 100 meter dari bangunan sekolahnya.

Guru Kelas IV SDN 2 Suranenggala Rizal Aziz Ibnu Sidik mengungkapkan, sekolahnya hanya memiliki tiga ruangan kelas. Jadi terpaksa dua kelas lainnya—yakni kelas III dan IV sekira 48 siswa—belajar di mushala. Mereka bahkan sudah setahun terpaksa belajar di mushala tersebut. Sebelum itu, pihak sekolah sudah melakukan pembagian kelas, tapi dinilai kurang efektif.

“Namun, pembagian kelas tersebut dirasa kurang efektif untuk itu kami terpaksa melakukan kegiatan belajar dan mengajar di musala untuk dua kelas,” ujar Rizal, Senin (27/3/2017), seperti dilansir Okezone.com.

Mushala tersebut merupakan mushala umum yang digunakan warga untuk melaksanakan shalat. Bahkan kerap kali warga memperingatkan agar kegiatan belajar mengajar tidak mengotori mushala serta mengganggu pelaksanaan shalat.

Ketika belajar, para siswa mengaku menahan rasa sakit lantaran terus membungkuk karena tidak ada meja dan kursi belajar.

Menurutnya, pihak sekolah sudah melakukan pengajuan ruang kelas sudah lama namun tidak ada respon dari Dinas Pendidikan, ada obrolan dengan pihak Dinas Pendidikan dan Pemerintah Desa, agar nanti dibuatkan bangunan sekolah lagi namun masih proses.

“Kami berharap agar ada bangunan jangan belajar di musala lagi biar siswa belajarnya lebih efektif,” pungkasnya. []

SatuMedia


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *