foto: nbcnews

Sudah Tujuh Negara yang Putuskan Hubungan dengan Qatar

INSIRADATA. Tujuh negara telah memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar, yang dituduh merusak kestabilan di Timur Tengah.

Libya menjadi negara Arab terbaru yang memutus hubungan dengan negara kaya minyak itu, menyusul Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain, Mesir, dan Yaman.

Dan Maladewa menjadi satu-satunya negara di luar Liga Arab yang bergabung dengan negara-negara Arab, untuk memutus hubungan dengan Qatar.

Ketujuh negara tersebut memutus hubungan diplomatiknya setelah menuduh Qatar mendukung beberapa milisi teroris.

Ketegangan Qatar dan sejumlah negara Teluk terjadi, setelah kantor berita Qatar menyebut Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamid al-Thani meminta negara-negara Teluk bekerja sama dengan Iran.

Meski pemerintah Qatar menyebut laporan itu muncul karena kantor berita mereka diretas, hal itu tak membuat Arab Saudi dan negara-negara Teluk lain melunak.

Qatar menanggapi pemutusan hubungan diplomatik tersebut, dengan menyatakan bahwa mereka adalah korban kebohongan yang terencana, selain menyebut keputusan tersebut tidak dapat dibenarkan dan tanpa dasar. []

Sumber: BBC | Al Arabiya


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *