Unik, Informatif , Inspiratif

Suka Minum Kopi? Ini 10 Manfaatnya bagi Kesehatan (2)

0

Tidak di kota, tidak di desa, tua dan muda, di negara kita ini orang sangat menggemari minum kopi. Memang, kopi, di balik imbauan soal efek sampingnya, menyimpan berbagai manfaat.

Disarikan dari berbagai sumber, berikut ini setidaknya 10 manfaat yang kita dapatkan ketika minum kopi.

BACA JUGA: Fakta Unik Tentang Kopi, Apa Saja? (1)

5. Kopi Menurunkan Resiko Kanker

Konsumsi kopi telah dikaitkan dengan penurunan risiko kanker payudara, endometrium, prostat dan kanker hati, dan mereka yang terkait dengan obesitas, estrogen dan insulin.

Sebuah studi tahun 2008 di Swedia menemukan bahwa minum setidaknya dua sampai tiga cangkir sehari dapat mengurangi risiko atau menunda timbulnya kanker payudara.

6. Kopi Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Kopi dapat membantu Anda mempertahankan – atau bahkan menurunkan- berat badan.

Sebuah studi lama di tahun 1980 menemukan bahwa kafein yang ditemukan dalam kopi merangsang metabolisme tubuh, dan itu hanya pada orang “normal,” sedangkan pada orang yang mengalami obesitas, mereka mengalami oksidasi lemak yang lebih besar.

BACA JUGA: Hati-hati, Ibu Hamil Jangan Minum Kopi!

7. Kopi Menurunkan Risiko Penyakit Parkinson

“Journal of American Medical Association” pada tahun 2000 menemukan bahwa konsumsi kafein dan kopi akan menghasilkan risiko lebih rendah menderita Parkinson.

Sebuah studi 2010 juga menemukan bahwa minum dua sampai tiga cangkir kopi setiap hari menjadikan seseorang memiliki peluang 25 persen lebih kecil untuk mengalami penyakit tersebut. []


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline