Unik, Informatif , Inspiratif

Suka Minum Kopi? Ini 10 Manfaatnya bagi Kesehatan (1)

0

Tidak di kota, tidak di desa, tua dan muda, di negara kita ini orang sangat menggemari minum kopi. Memang, kopi, di balik imbauan soal efek sampingnya, menyimpan berbagai manfaat.

Disarikan dari berbagai sumber, berikut ini setidaknya 10 manfaat yang kita dapatkan ketika minum kopi.

BACA JUGA: Kopi Dapat Panjangkan Usia?

1. Kopi Mencegah Penyakit Batu Empedu

Para peneliti Harvard pada tahun 2002 menemukan bahwa wanita yang minum setidaknya empat cangkir kopi sehari berada pada risiko 25 persen lebih rendah dari batu empedu. Sebuah studi sebelumnya menemukan hasil yang serupa untuk pria.

2. Kopi dapat Mencegah Depresi

Perempuan yang minum dua sampai tiga cangkir kopi sehari 15 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami depresi, dan mereka yang minum empat cangkir memiliki resiko 20 persen lebih rendah, menurut laporan 2011 dalam “Archives of Internal Medicine.”

3. Kopi dapat Meningkatan Memori

Kopi dapat membantu meningkatkan memori, baik itu memori jangka panjang maupun pendek. Dalam sebuah studi tahun 2005 yang dipresentasikan pada Radiological Society of North America, para peneliti menemukan bahwa mengkonsumsi dua cangkir kopi berkafein meningkatkan memori jangka pendek dan kecepatan reaksi.

BACA JUGA: Fakta Unik Tentang Kopi, Apa Saja? (2-Habis)

4. Kopi Mengurangi Risiko Diabetes

Studi menunjukkan bahwa peminum kopi lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan diabetes tipe 2. Sebuah laporan pada Januari 2012 dalam ‘Journal of Agricultural & Food Chemistry’ kemudian menjelaskan alasannya. Yaitu karena efek senyawa yang terkandung dalam kopi akan menghalangi hIAPP, polipeptida yang dapat menghasilkan serat protein abnormal, yang ditemukan pada orang dengan diabetes tipe 2.[]


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline