Sumatra Barat Kalahkan Turki dan Abu Dhabi Raih di “The World Halal Tourism Award 2016″

foto: itwabudhabi.com

INSPIRADATA. Indonesia memang sedang dirundung duka akibat gempa yang mengguncang Pidie, Aceh. Namun, ternyata ada juga kabar gembira yang diterima yaitu dari provinsi tetangganya, Sumatera Barat.

Dilansir dari Tarbiyah.net, Sumatra Barat yang mewakili Indonesia di ajang kompetisi halal tingkat dunia, “The World Halal Tourism Award 2016″ berhasil meraih 2 penghargaan internasional dan satu penghargaan kategori khusus.

Penghargaan tersebut adalah World’s Best Halal Destination dan Wolrd’s Best Halal Culinary Destination serta kategori khusus yaitu World’s Best Halal Tour Operator, atas nama Ero Tour.

Menurut Irwan Prayitno, Gubernur Sumatra Barat, untuk memenangkan kompetisi halal tingkat dunia itu tidaklah mudah. Saingan yang dihadapi Indonesia adalah nominator hebat seperti Turki dan Abu Dhabi. Namun Irwan bersyukur, dengan adanya dukungandari  insan pariwisata dan seluruh masyarakat, Sumater Barat bisa menjadi juara di ajang bergengsi itu. Irwan yakin, prestasi tersebut akan mendatangkan lebih banyak wisatawan ke Sumatera Barat.

Berikut ini pernyataan lengkap Irwan Prayitno:

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, karena 7 Desember 2016, Sumatera Barat berhasil memenangkan kompetisi Halal tingkat unia “The World Halal Tourism Award 2016”

Sumatera Barat memenangkan dua kategori umum yaitu World’s Best Halal Destination dan World’s Best Halal Culinary Destination, serta satu kategori khusus, yaitu World’s Best Halal Tour Operator, atas nama Ero Tour.

Saya sebagai Gubernur Sumatera Barat sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia dan segenap insan pariwisata serta relawan, atas dukungan penuhnya kepada kami dalam proses yang luar biasa ini, baik dari segi timing maupun kompetitor yang dihadapi.

Adalah tidak mudah mencapainya, karena harus menghadapi nominee hebat lainnya seperti Turki, Abu Dhabi, Dubai, Malaysia, dan Palestina. Pada babak penyisihan 5 besar, kami masuk di 3 besar, dan pada babak final kami dinyatakan sebagai pemenangnya oleh Komite Dewan Juri yang merupakan para profesional di bidang pariwisata dari beberapa negara.

Setelah ini, tentu akan lebih berat lagi, yaitu meningkatkan seluruh infrastruktrur dan edukasi bagi seluruh komponen penyokong pariwisata, untuk menyambut kedatangan para wisatawan yang datang ke Sumatera Barat. Komitmen membangun pariwisata halal dengan tetap menjaga budaya luhur Minangkabau, yaitu Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah.

Sekali lagi terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas dukungannya yang luar biasa

#worldhalaltourism2016

#wisatareligi

#wisatakuliner

#ayokesumaterabarat


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *