Gempa di Sumba Barat Daya
Foto: Gempa di Sumba Barat Daya

Sumba Barat Daya Diguncang Gempa Bumi 4,6 SR Pagi Tadi

Gempa di Sumba Barat Daya
Foto: Gempa di Sumba Barat Daya

INSPIRADATA. Berdasarkan laporan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah terjadi gempa bumi berkekuatan 4,6 Skala Richter (SR) di Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT). Demikian Disitat dari Tempo, Selasa (25/4/2017).

Hingga saat ini belum diketahui gempa tersebut mengakibatkan kerusakan atau tidak. Namun yang pasti, gempa ini terjadi pada pukul 07:04:04 WITA di lokasi 9.24 Lintang Selatan (LS), 118.66 Bujur Timur (BT) atau 62 kilometer (km) Barat Laut Sumba Barat Daya dengan Kedalaman 70 Km.

Sebelum terjadi gempa di Kabupaten Sumba Barat Daya, pada malam harinya pun telah terjadi gempa bumi di Kabupaten Kupang. Dengan kekuatan 4.5 SR, pada 24 April 2017 pada pukul 19:52:48 WITA di lokasi 9.58 LS, 123.86 BT atau 45 Km Barat Laut Kabupaten Kupang-NTT di Kedlmn 71 km.

Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika kelas 1 Kupang, Sumawan mengatakan bahwa guncangan gempa bumi ini cukup dirasakan warga Kupang.

BACA JUGA: 

Guncangan Gempa Di Tasikmalaya Terasa Sampai Bogor

BMKG: Gempa Tasikmalaya Akibat Subduksi Lempeng Indo-Australia

Dalam sepekan terakhir ini, NTT sedikitnya diguncang empat kali gempa bumi, seperti Manggarai dengan kekuatan 4,5 SR dan Malaka 4,2 SR. Gempa terakhir di Kabupaten Kupang 4,5 SR dan Sumba Barat Daya 4,6 SR. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *