Unik, Informatif , Inspiratif

Sup Ayam Bisa Obati Masuk Angin?

0 23

Siapa yang belum pernah masuk angin? Hampir semua pernah mengalaminya, ya.

Meski di dunia medis tak dikenal. Namun, warung-warung sering menjual obat masuk angin. Ya, perasaan demam, meriang dan perut kembung ini adalah penyakit musiman orang Indonesia. Khususnya saat pancaroba sekarang.

BACA JUGA: Studi: Supaya Gak Pahit, Coba Bubuhkan Garam pada Kopi Anda

Di warung banyak yang menjual obat masuk angin. Namun, tak sedikit pula yang bisa kita dapat dari rumah dan dapur. Salah satunya sup.

Benarkah sup bisa jadi obat masuk angin?

Ya, setiap budaya memiliki versinya sendiri sebagai obat masuk angin dan untuk kekebalan tubuh. Sup pun berbeda modelnya. Resep baku makanan ini terdiri dari kaldu ayam, daging ayam, wortel, kentang, tomat, bawang putih, dan paket bumbu.

Selain digunakan sebagai cara mengobati masuk angin, daging ayam dan sayuran dalam sup ayam diketahui menghambat peradangan pada saluran bronchial, yang menyebabkan batuk dan pilek, menurut penelitian tahun 2000 di Nebraska Medical Center di Omaha.

Sup ayam juga mengandung asam amino yang bertindak seperti obat acetylcysteine, yang digunakan untuk mengobati bronkitis dan penyakit paru-paru lainnya.

Panasnya juga membantu, menurut para peneliti di Common Cold Centre di Cardiff University di Wales.

BACA JUGA: Istri Bagai Kipas Angin

Sebuah studi 2008 menemukan bahwa pada 30 orang dengan pilek atau flu, minuman panas seperti teh jauh lebih efektif dalam mengurangi pilek, batuk, bersin, sakit tenggorokan, meriang, dan kelelahan daripada minuman yang bersuhu ruangan. []

SUMBER: DOKTERSEHAT

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline