Unik, Informatif , Inspiratif

Superklien, Taman Unik di Denmark Dihiasi Barang 66 Negara

Superklien, Taman Unik di Denmark

0

Denmark, negara yang memilki indeks kebahagiaan tertinggi di dunia sepertinya tak akan berhenti menjaga kebahagiaan warganya. Salah satunya dengan cara memfasilitasi warganya dengan taman yang unik.

Bagiamana tidak unik, bila taman memiliki koleksi barang-barang unik dari berbagai negara di dunia. Taman ini yang nama Superklien, teretak di distrik Norrebro, Kopenhagen, Denmark.

Taman kota sepanjang 750 meter ini dianggap sebagai salah satu lingkungan yang paling beragam secara etnis dan sosial di Denmark. Ada barang-barang dari seluruh dunia yang mencakup lebih dari 60 negara yang menghiasi taman Superklien.

Asal barang pun tak kalah uniknya. Pihak pengembang proyek mengadakan barang-barang dengan cara didatangkan langsung dari hotel di Rusia hingga salon kecantikan di China.

Bahkan penutup lubang saluran air yang berasal dari Zanzibar, Gdansk, dan Paris. Secara keseluruhan, ada 108 tanaman dan artefak yang menggambarkan keragaman masyarakat lokal.

Barang-barang tersebut didatangkan langsung dari negara asalnya, kemudian diletakkan di beberapa bagian yang ada di taman Superkilen. Banyak barang di taman yang secara khusus diimpor dari negara asalnya masing-masing, seperti ayunan dari Irak, bangku dari Brasil, air mancur dari Maroko, dan tempat sampah dari Inggris.

BACA JUGA: Wisata Gunung Berapi Memang Menarik namun Hati-hati, Membahayakan!

Dilansir Amusing Planet Keunikan yang menghiasi taman Superklien ini adalah hasil kreasi dari perancang kelompok seniman bernama Superflex yang berkolaborasi dengan arsitek dari perusahaan BIG dan arsitektur Jerman, yaitu Topotek1.

“Ketika tim kami diundang untuk mengusulkan proyek di lingkungan ini, kami menyadari bahwa kami harus melakukan lebih dari sekadar desain perkotaan. Alih-alih melapisi daerah perkotaan dengan desain Denmark, kami memutuskan untuk mengumpulkan kecerdasan lokal dan pengalaman global untuk menciptakan tampilan terbaik yang ditawarkan masing-masing dari 60 budaya dan negara yang berbeda,” ujar Nanna Gyldholm Moller, pemimpin proyek untuk arsitek BIG.

Selain barang-barang tersebut, taman ini terbagi menjadi tiga segmen dengan kode warnanya masing-masing. Bagian taman yang berwarna merah, oranye, dan merah muda menggambarkan sebuah tempat rekreasi dan juga kehidupan yang modern.

BACA JUGA: Lokasi Bekas Bencana Palu Dijadikan Destinasi Wisata

Sedangkan di bagian tengah taman dihiasi dengan warna hitam dengan garis-garis warna putih di tengahnya yang dihiasi air mancur dari Maroko dan juga pohon palem yang berasal dari China.

Bagian taman lainnya yang didominasi warna hijau berisi tanaman dan pepohonan yang diperuntukkan bagi orang-orang yang ingin piknik, olahraga, ataupun berjalan-jalan dengan hewan peliharannya.[]

SUMBER: KUMPARAN


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline