Mark Zuckerberg Jadi Presiden AS
Foto: The Telegraph

Survei Facebook: Saat Ramadhan, Warga Timteng Main Facebook Selama 57,6 Jam

INSPIRADATA. Baru-baru ini, Facebook melakukan survei tentang penggunaanya saat Ramadhan. Survei tersebut dikhususkan bagi wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara –dengan hasilnya– warga di sana menghabiskan waktu 57,6 jam untuk bermain Facebook saat Ramadhan.

Survei yang dirilis Facebook pada Ahad (14/05/2017) ini menyebutkan, selama Ramadhan penduduk wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara banyak menghabiskan waktu berselancar di platform media sosial untuk mengunggah dan berbagi foto dan video.

Menonton televisi masih menjadi hiburan populer saat berkumpul bersama keluarga. Namun tidak semua warga hanya melakukan aktivitas itu.

Terbukti, survei menunjukkan bahwa 71 persen diantara mereka yang menonton televisi juga mengakses Facebook di saat bersamaan.

‚ÄúPenelitian menemukan pengguna Facebook diperkirakan akan mencapai puncak pada pukul 03.00 Ramadhan, sekitar 152 juta pengguna di kawasan ini,” kata survei tersebut seperti dilansi dari TechJuice, baru-baru ini.

Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat Islam di seluruh dunia. Muslim berpuasa sejak masuk waktu Imsak hingga azan Maghrib berkumandang. Baru-baru ini, Pakistan mengesahkan undang-undang yang menyatakan orang-orang yang merokok atau makan secara terbuka di depan umum selama Ramadhan akan didenda sampai 25 ribu riyal Saudi dan hukuman tiga bulan penjara. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *