ibu rumah tangga, Survei: Ibu Rumah Tangga Jadi Profesi Paling Membahagiakan
Unik, Informatif , Inspiratif

Survei: Ibu Rumah Tangga Jadi Profesi Paling Membahagiakan

0

IBU Rumah Tangga didaulat sebagai profesi paling membahagiakan di dunia dibandingkan dengan profesi lainnya. Temuan ini berdasarkan sebuah survei yang melibatkan sekitar 3 ribu responden perempuan. Hal ini mematahkan stigma bahwa ibu rumah tangga tidak bisa bahagia.

Dikutip dari Daily Mail, hasil survei mengatakan bahwa jika tinggal di rumah bersama anak-anak dianggap sebagai pekerjaan, maka kondisi ini dinilai lebih membahagiakan dibandingkan profesi lainnya.

Survei ini juga untuk mencari tahu apakah kaum perempuan sudah puas dengan pekerjaan masing-masing atau tidak. Peringkat yang dicatat adalah persentase yang menunjukkan tingkat kepuasan dan kebahagiaan responden.

BACA JUGA: Ibuku Menangis ketika Aku Mengenakan Jilbab

Ibu rumah tangga memiliki hasil 87,2 persen. Disusul oleh profesi perhotelan dan manajemen acara (86,3 persen); profesi seni dan desain kreatif (84,4 persen); profesi rekreasi, olahraga dan pariwisata (83,7 persen).

Related Posts

Sementara itu, bidang profesi yang kurang memuaskan responden di antaranya pemasaran, periklanan dan hubungan masyarakat, dengan hasil 53,8 persen.

BACA JUGA: Pantangan Ibu Hamil, 7 Minuman Ini Tidak Boleh Dikonsumsi

“Para ibu rumah tangga lebih bahagia daripada orang yang bekerja di bidang pekerjaan lain, tetapi mereka bekerja dua kali lipat dari yang dipikirkan kebanyakan orang,” tulis laporan tersebut.

Temuan ini memperkuat hasil penelitian skala besar pada kesejahteraan yang dilakukan oleh Office for National Statistics, yang juga menemukan bahwa ibu rumah tangga percaya bahwa hidup mereka juga berharga seperti ibu bekerja.

Dilansir Junior Magazine, menjadi bahagia adalah salah satu kunci yang membuat ibu rumah tangga tetap percaya diri. []

SUMBER: HAIBUNDA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.