Foto: Lazy Cat Kitchen

Sushi Juga Tidak Boleh Dikonsumsi Saat Perut Kosong Lho…

Saat lapar terasa, kebanyakan orang memakan makanan apapun yang tersedia di atas meja, terutama pada makanan pedas. Padahal seharusnya, saat perut sedang kosong tidak dipernolehkan memilih makanan pedas.

Lisa Ganjhu seorang ahli pencernaan di YNU Langone Medical Center mengatakan, jika mengisi perut kosong dengan memakan makanan yang pedas, akan memicu iritasi pada perut.

BACA JUGA: 4 Jenis Makanan Sehat yang Dianjurkan Alquran

Tidak hanya makanan pedas, masih ada beberapa makanan yang tidak dianjurkan dimakan saat perut sedang kosong. Seperti buah-buahan, saat perut sedang kosong, sebuah apel atau pir saja tidak akan menghilangkan rasa lapar. Tambahkan protein yang dicerna perlahan dan menekan ghrelin, hormon kelaparan seperti buah dengan keju dan yogurt.

kemudian makanan ringan, seperti biskuit atau kerupuk yang terbuat dari karbohidrat ringan. Tentu itu sama seperti memakan buah, tidak membuat rasa lapar itu hilang. Lebih baik Anda makan dengan campuran protein dan karbohidrat.

Sushi, makanan asal Jepang juga tidak boleh dimakan saat perut sedang kosong. Karena sushi ini kombinasi nasi putih dan kecap asin yang sangat buruk untuk memuaskan perut kosong.

BACA JUGA: Generasi Milenial Anggap Makanan Sehat Itu Terlalu Mahal

Nasi akan menyebabkan tumbukan karena kekurangan serat dan kecap asin yang membuat Anda merasakan haus.

Hal tersebut akan mengacaukan otak dengan rasa haus dan lapar sehingga Anda akan makan secara berlebihan, padahal pada faktanya yang dibutuhkan tubuh adalah air. Saat perut kosong sepertii ini Anda bisa memulai memakan salad atau rumput laut. []

SUMBER: MEDCOM,ID


Artikel Terkait :

About Nanda

Check Also

orang yang boleh meminta-minta

Jangan Sentuh 3 Bagian Tubuh Ini dengan Tangan!

Hasil penelitian juga mengungkapkan, orang yang menggunakan cincin atau memelihara kuku lebih dari dua milimeter membawa lebih banyak mikroba di tangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *