Foto: Dokter Sehat

Tahi Lalat, si Hitam yang Misterius

 

Sebagian orang memiliki tahi lalat yang menghiasi salah satu bagian tubuhnya. Tahi lalat sendiri merupakan kumpulan sel-sel pigmen (melankosit) yang muncul di kulit. Melonkosit merupakan zat pigmen yang memberikan warna kulit (melamin).

Melankosit umumnya secara merata tersebar sebagai sel yang berdiri sendiri, namun dalam beberapa kasus terdapat melankosit yang berkumpul pada satu daerah tertentu dengan membentuk titik hitam yang kita kenal dengan tahi lalat.

Tahi lalat yang bagi sebagian orang menjadi pemanis ini, umumnya tidak berbahaya bagi kesehatan dan tubuh. Namun ada beberapa tahi lalat yang ganas membesar, jika hal itu terjadi Anda perlu memeriksakan diri ke dokter bisa jadi hal tersebut membahayakan kesehatan.

Beberapa mitos yang berkembang di masyarakat menyebutkan bahwa tahi lalat memiliki arti sesuai tempatnya yang berada di kulit. Seperti pada tahi lalat yang berada di sekitar bibir memberikan arti orang tersebut “cerewet” atau banyak berbicara. Itu hanya sebagai mitos, jangan terlalu mempercayainya. Tetap jadikan tahi lalat sebagai ciri khas dan identitas pribadi Anda ya.

Jadi, apakah Anda memiliki tahi lalat pada kulit Anda? []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Bahaya Menelepon Saat Hujan, Wajib Tahu

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *