Foto: Tempatwisataseru

Tahun Baru, Wali Kota Surabaya: “Tidak Ada Merecon dan Konser Musik, Hanya Ada Do’a Bersama”

Foto: Tempatwisataseru

INSPIRADATA. Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya, memastikan tidak ada pesta kembang api atau acara hiburan di Balai Kota Surabaya saat malam pergantian tahun 2016-2017.

“Aku nunggoni balai kota karo dungo supoyo gak ono opo-opo nang Suroboyo (saya nunggu di balai kota sambil berdoa agar Surabaya tidak terjadi kejadian apa apa),” kata Risma saat menghadiri ‘Launching Pelatihan Sabtu dan Minggu Pejuang Muda Pahlawan Ekonomi 2017’ di Kapas Krampung Plaza (Kaza), Sabtu (31/12/2016), seperti dilansir detik.

Selain itu, pertunjukan air mancur menari di Jembatan Suroboyo ditiadakan saat pergantian tahun baru. Biasanya, pertunjukan air mancur digelar Pukul 20.00 Wib-21.00 Wib setiap Sabtu.

Risma beralasan, mempertimbangkan faktor keamanan serta tidak ingin ada konsentrasi massa di satu titik.

“Kita konsentrasi polisi, satpol, linmas di seluruh kota. Saya tidak mau ada konsentrasi massa,” pungkas Risma.

Meski begitu, pengamanan di Kota Pahlawan ini tetap ketat. Setidaknya ada 2.197 personel gabungan dari TNI/Polri dan instansi terkait. Kemudian ada empat unit khusus terdiri dari Sabhara dan Brimob Polda Jawa Timur, yang akan ditempatkan di pusat kota.

Diketahui, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol M Iqbal akan menindak tegas warga yang menyalakan mercon.

“Di Surabaya tidak ada konser musik terbuka, tidak ada pesta kembang api, tidak ada mercon-merconan. Di Surabaya hanya ada pengajian (doa bersama) di dua titik, yaitu yang pertama di Jalan Pahlawan dan di Jalan Kranggan. Kita ingin Surabaya tetap kondusif saat malam pergantian tahun baru nanti,” terang Iqbal di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (30/12/2016), dikutip dari merdeka.[]


Artikel Terkait :

About Tia Apriati Wahyuni

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *