biaya umrah, Tahun Ini Biaya Umrah Naik Jadi Rp 20 Juta?
Unik, Informatif , Inspiratif

Tahun Ini Biaya Umrah Naik Jadi Rp 20 Juta?

0

Dalam waktu dekat ini Kementerian Agama (Kemenag) mewacanakan akan segera menerbitkan aturan baru mengenai biaya referensi perjalanan umrah sebesar Rp 20 juta per orang.

Hal itu diungkap oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang mengatakan bahwa aturan baru ini bertujuan untuk menghindarkan para jamaah tertipu oleh perusahaan penyelenggara perjalanan haji dan umrah (PPIU) atau biro travel.

“Ini untuk menjaga jemaah umrah tidak menjadi korban dari sejumlah biro travel yang sebenarnya tidak punya izin, tapi dia menarik dana dari masyarakat lalu memasang harga yang tidak masuk akal,” kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Komplek Istana, Jakarta, Rabu (3/1/2018), detikcom.

Kesepakatan biaya umrah minimal Rp 20 juta per orang ini juga disepakati oleh empat asosiasi travel haji dan umrah: Himpuh, Asphurindo, Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri), dan Kesturi.

Adanya aturan biaya minimal untuk perjalanan umrah ini diharapkan ke depannya tidak ada lagi masyarakat yang terjebak iming-iming umrah murah. Seperti yang dari beberapa perusahaan travel yang tidak bertanggung jawab. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.