Unik, Informatif , Inspiratif

Tak Ada Muka Senang dari Pemain Terbaik Piala Dunia 2018

0

Luka Modric menunjukkan raut muka tak terhibur, meski telah menerima trofi Golden Ball dan didapuk sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2018 Rusia.

BACA JUGA: Kroasia Jadi Negara dengan Populasi Terminim Kedua yang Masuk Final

Kekecewaan Modric tergambar jelas dari wajahnya. Saat naik ke panggung menerima penghargaan dan sesi foto, raut mukanya datar dan nyaris tanpa ekspresi. Tak ada sedikit tanda suka cita tergurat di wajahnya.

Namun, dalam pernyataannya, Modric tetap mengapresiasi penghargaan individual tersebut.

“Saya bangga dengan itu (Golden Ball). Saya akan berterima kasih dengan rekan setim, karena tanpa bantuan mereka saya pasti tidak akan menerima penghargaan ini,” ujar Modric, lansir situs resmi FIFA, Senin (16/7/2018).

Modric merasa timnya sudah sangat dekat untuk memenangkan Piala Dunia. Akan tetapi, Kroasia ternyata gagal menggapainya.

Padahal, menurut Modric, timnya berjuang mati-matian dan melakukan apa pun untuk menang. Sayang, Vatreni kehilangan momentum lewat penalti Antoine Griezmann yang memicu kontroversi serta dua gol mematikan Prancis saat pertahanan Kroasia lengah.

“Saat sudah sedekat itu, tak mudah meraihnya,” kata dia.

BACA JUGA: Lolos ke Seni final, Kroasia Tak Bebas dari Denda FIFA

Meski gagal menjadi juara dunia, pelatih dan para pemain Kroasia akan pulang dari Rusia sebagai pahlwan negara. Mereka tetap mencetak rekor terbaiknya berada di posisi runner-up Piala Dunia. Sebelumnya, prestasi terbaik Kroasia terjadi pada 1998 dengan menempati peringkat ketiga. []

SUMBER: FIFA | REPUBLIKA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.