takaran nasi putih
Foto: Pressure Cook Recipes

Tak Banyak Diketahui, Inilah Manfaat Banget Nasi Putih Lho!

 

Nasi putih yang memberi energi untuk tubuh nyatanya memiliki manfaat jika tidak dikonsumsi. Saat Anda tak mengatur porsi nasi putih maka selain bisa menaikkan berat badan juga membahayakan kesehatan tubuh.

1. Tingkat gula darah menurun

Tidak mengonsumsi nasi putih mampu membantu tubuh menjaga kadar gula darah terkontrol yang baik untuk kesehatan.

2. Jauh dari sembelit

Tidak mengonsumsi nasi putih menjauhkan tubuh dari kondisi sembelit karena nasi putih mengandung serat lebih sedikit sehingga memperlancar saluran cerna dan usus yang baik.

3. Diabetes

Manfaat sehat dari menjauhkan nasi putih memiliki potensi sangat kecil dari terjadinya diabetes tipe 2. Anda bisa mengubah nasi putih dengan beras merah.

4. Kontrol karbohidrat

Karbohidrat yang tinggi dalam nasi akan lebih terkontrol saat berhenti mengonsumsi nasi putih dan tubuh tak mudah menggemuk.
Tukar nasi putih dengan beras atau nasi merah yang mampu mengenyangkan perut. Para ahli percaya bahwa kandungan pati dan karbohidrat nasi merah lebih baik dibandingkan nasi putih. Dengan konsumsi nasi merah setengah porsi dari ukuran normal nasi putih Anda, akan mengenyangkan dan tubuh lebih berenergi sepanjang hari.

Itu tadi beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari mengonsumsi nasi putih, semoga bermanfaat. []

SUMBER: liputan6.com


Artikel Terkait :

About Fickry Augustri

Check Also

Manfaat makanan pedas bagi kesehatan

Waspada, 5 Bahaya Ini Akan Muncul Jika Terlalu Sering Makan Pedas!

Tapi, tahukah kamu kalau sebenarnya pedas bukanlah rasa? Pedas merupakan suatu sensasi yang muncul akibat zat kimia bernama capcaisin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *