Unik, Informatif , Inspiratif

Tak Disangka, Ternyata petai Punya 5 Manfaat Luar Biasa Ini

0

Bagi beberapa orang, petai dapat dijadikan makanan yang sangat mengundang selera. Namun, tak sedikit pula orang yang phobia terhadap makanan itu.

Ternyata, di balik baunya yang khas, pete memiliki manfaat yang luar biasa. Berikut lima ulasannya:

1. Meningkatkan fungsi kognitif otak

Kalium yang terkandung dalam petai merupakan salah satu mineral yang penting bagi tubuh. Kalium diperlukan tubuh untuk menjaga cairan dalam tubuh dan menjaga keseimbangan elektrolik.

Peningkatan kadar nutrisi ini memungkinkan oksigen untuk mencapai otak, sehingga dapat meningkatkan fungsi kognitif dan merangsang aktivitas saraf.

Kemampuan kognitif tersebut antara lain, kemampuan mengingat, kemampuan melakukan rekognisi pola, dankemampuan dalam mempersepsikan melalui indera. Penelitian di Inggris menguatkan hal ini, di mana para siswa yang mengonsumsi petai pada saat sarapan hingga makan siang, dapat mengerjakan soal-soal dengan cukup mudah.

2. Mencegah anemia

Pete mengandung zat besi yang cukup tinggi, yang dapat membantu dalam merangsang pembentukan hemoglobin dalam darah. Oleh karena itu, dengan mengonsumsi petai dapat membantu Anda dalam mencegah anemia.

3. Menjaga kesehatan jantung

Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) menyatakan, bahwa mineral kalium di dalam petai dapat mendorong kesehatan kardiovaskular dan dapat membantu mengurangi tekanan darah.

4. Menjaga kesehatan pencernaan

Jika Anda mengalami gangguan pencernaan, coba lah makan petai. Karena petai mengandung serat yang dapat membantu Anda dalam memperoleh pencernaan yang lebih baik. Selain itu bisa mencegah sembelit.

5. Mencegah dan mengatasi depresi

petai mengandung triptofan, yaitu sejenis protein yang diubah tubuh menjadi sertonin. Dengan kandungan tersebut tentu Anda akan lebih rileks, mood selalu baik, dan rasa bahagia setelah mengonsumsi petai. []

Sumber: merdeka

 


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.