Unik, Informatif , Inspiratif

Tak Hanya Enak, Cokelat Juga Baik Untuk Kesehatan

0 16

Anda tentu tidak asing dengan cokelat. panganan yang diolah dari buah kakao ini disukai oleh banyak orang. Selain karena lezat, cokelat juga disukai karena mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

Cokelat hitam memiliki sumber energi yang luar biasa. Cokelat memiliki kemampuan untuk memberikan dan mengembalikan energi yang habis karena telah beraktivitas seharian.

BACA JUGA: Capek? Recharge Energi Anda dengan Makan Cokelat

Biasanya atlet atau orang yang sering beraktivitas secara fisik lebih sering mengkonsumsi cokelat. Konon pebalap sepeda biasa mengonsumsi makanan kecil berjenis coklat agar bisa melaju lebih cepat dan lebih jauh. Alasannya karena zat epicatechin yang terdapat di dalam tanaman cokelat hitam bisa meningkatkan energi dalam tubuh dengan cara memperlancar peredaran darah.

Para peneliti dari Universitas Kingston di London, Inggris, menyatakan bahwa zat-zat yang didapat dari makanan lain, termasuk jus bit, juga memiliki efek yang sama. Namun, rasanya tidak seenak cokelat.

BACA JUGA: Siapa Sangka Penemu Permen Cokelat Warna-warni Ini..

Hasil penelitian menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi cokelat hitam bisa berjalan sejauh 250 meter dalam dua menit, sedangkan pesepeda bisa melaju 200 meter lebih jauh dari mereka yang mengonsumsi cokelat putih.

“Secara efektif kami mendapatkan orang-orang yang bisa berjalan lebih jauh setelah makan cokelat hitam,” kata salah seorang peneliti, Rishikesh Patel.

BACA JUGA: Inilah Manfaat Coklat Bagi Kesehatan

Rekannya, James Brouner, yang juga seorang pengajar dan peneliti atlet dan pelari jarak jauh mengatakan bahwa tenaga ekstra itu sangat bermanfaat untuk daya tahan para olahragawan.

Oleh karena itu, ketika tubuh sudah terasa lelah dan kehabisan tenaga untuk bekerja, memakan atau meminum olahan cokelat bisa menjadi solusi yang tepat.[]

 

SUMBER: UMMI

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline