kang abik
kang abik (foto: Republika)

Tak Hanya Tokoh, Para Dosen Pun Tanggapi Novel Baru Kang Abik

kang abik
kang abik (foto: Republika)

INSPIRADATA. Kehadiran novel terbaru karya Kang Abik (panggilan akrab Habiburrahman El Shirazy), dengan judul ‘Bidadari Bermata Bening’ ini mendapatkan tanggapan positif dari berbagai tokoh dan dosen.

Dosen sejarah peradaban Islam Unissula Semarang, Ahmad Mujib, mengatakan, novel Bidadari Bermata Bening hadir pada saat yang tepat.

“Kritik sosial yang tajam disampaikan dengan bahasa cinta yang dalam. Ini contoh bahan literasi membangun peradaban mulia. Novel Bidadari Bermata bening ini terasa begitu menyentuh dan lezat dibaca dari awal sampai akhir,” katanya, seperti dilansir Republika. 

BACA JUGA
Tanggapan Tokoh Soal Karya Baru Kang Abik
Karya Baru El Shirazy Novel ‘Bidadari Bermata Bening’ Resmi Luncur di Ponpes Tebuireng

Dosen sastra Arab IAIN Salatiga, Dr Sidqon Maesur, memuji Bidadari Bermata Bening sebagai novel yang berkelas.

“Novelis prolifik Kang abik kembali hadir dengan novel berkelas. Narasinya terstruktur indah, alur cerita yang mengesankan. Novel ini sarat dengan nilai edukatif yang layak dibaca siapa saja,” ujarnya.

General Manager (GM) Republika Penerbit Syahruddin El-Fikri menyebutkan, selain diluncurkan dan dibedah di Ponpes Tebuireng, novel Bidadari Bermata Bening juga akan diluncurkan dan dibedah di ajang Islamic Book Fair (IBF) yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, 3-7 Mei 2017. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *