Foto: Yuni Rusmini

Tak Kunjung Bangkit dari Sujud, Bapak Ini Ternyata Wafat

INSPIRADATA. Meninggal dalam keadaan khusnul khotimah adalah cita-cita setiap kaum Muslimin. Kapan pun dan dimana pun kita berada. Karena keadaan seorang Muslim ketika meninggal akan menentukkan kelangsungan hidupnya, di negeri akhirat.

Berbicara tentang kematian, hari ini netizen digegerkan dengan kabar H. Miftah Arifin. Ia adalah seorang warga Kauman Lawang, Malang Jawa Timur.

Para netizen geger karena H. Miftah wafat saat sujud terakhir sholat ba’da Isya, Selasa (3/1/2017). Jenazahnya langsung dimandaikan saat malam itu juga. Kabar ini diunggah oleh netizen Facebook Yuni Rusmini.

Awalnya, saat sholat isya, almarhum terlihat biasa. Setelah jamaah bubar, sebagian masih melaksanakan sholat ba’diah ‘isya, termasuk pak H. Miftah Arifin. Namun, setelah masjid akan ditutup oleh penjaga Masjid, beliau tidak bangkit dari sujudnya. Setelah diperiksa, ternyata beliau wafat.

Melihat peristiwa ini, kita teringat dengan sabda Rasulullah SAW: “Seseorang kelak akan wafat, tergantung perbuatan yg ia biasakan saat hidup”.

Dalam sejarah disebutkan bahwa Sahabat Umar bin Khattab RA meninggal saat mengimami sholat subuh dan membaca surat Al-Anfaal. Begitu pula sahabat Utsman dan Ali wafat saat membaca Al-Quran. Begitu siapnya para khulafur Rasyidin ini dalam menyambut kematian. []

 


Artikel Terkait :

About Tia Apriati Wahyuni

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *