Unik, Informatif , Inspiratif

Tak Lagi Angker, Pocong Zaman Now Jadi Superhero Khas Nusantara

0

Pocong bisa dibilang salah satu “produk” hantu asli Indonesia yang namanya sudah melalang buana di dunia perfilman horor Tanah Air. Kesan mistis dan angker memang sulit dipisahkan dari sosok pocong. 

Namun, siapa sangka di tangan JToku, sebuah workshop cosplay yang ada di Yogyakarta, pocong malah jadi superhero pembela kebenaran.

“Karakter Pocongman sendiri itu lincah, usil, konyol, tapi punya prinsip kuat, seorang penakut yang pemberani, memegang teguh prinsip dengan kekonyolan-kekonyolan pada situasi yang dihadapi,” terang Duanarko Sanjoyo selaku bagian operasional JToku.

Sanjoyo menerangkan, tokoh Pocongman mulai dibikin sekitar tahun 2008. Salah satu tujuannya adalah untuk menghilangkan kesan pocong yang horor.

Pocongman mengadopsi gaya Jepang dan barat yang memiliki gerakan unik tersendiri.

Layaknya superhero lainnya, Pocongman juga memiliki jurus untuk mengalahkan lawannya, seperti kecepatan super, pocong hit, dan jurus pamungkasnya hellfire. 

Untuk sekarang kita dapat mengikuti kisahnya di komik offline maupun online.

“Kalau rencana, kita udah ada planing ke depan, kalau bentuknya pun kita masih punya mimpi untuk bikin layar lebarnya,” terangnya lagi.

Namun Pocongman bukan satu-satunya superhero karya JToku.

Ada karakter lain seperti Satria Ayam Amar, LEC, Thunderbolt dan kawan kawan, Pocongman, Gatotkaca, Satria Ara, ada banyak dan masih terus bertambah. []

Sumber: Brilionet


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline