Unik, Informatif , Inspiratif

Tak Minum Air Putih Selama 58 Tahun, Pria Ini Tetap Sehat

0
, Tak Minum Air Putih Selama 58 Tahun, Pria Ini Tetap Sehat
Foto: AL ARABIYA

Pria 76 tahun asal Kafr El Sheikh, Mesir, Ali Gneish mungkin dapat dikatakan menderita kelainan. Pria minum air putih, teh, atau kopi selama 58 tahun sungguh sulit dipercaya kejadian ini terjadi dan ia pun tetap sehat hingga kini.

Gneish juga tidak mengonsumsi sayuran dengan kadar air tinggi seperti bayam atau kentang.Terakhir kali merasakan minuman air kala berusia 18 tahun, Gneish ternyata tidak pernah diperiksa dokter.Semua berawal pada 1959, tiga bulan setelah dia menikah. Dia merasa sangat kehausan hingga harus minum banyak air untuk menghilangkan dahaga.

Merasa ada yang aneh dalam tubuhnya, Gneish memeriksakan kesehatannya. Dokter kemudian mengatakan air yang telah dia minum menyebabkan peradangan di perutnya.

Dokter lalu menyarankan Gneish berhenti mengonsumsi air putih selama beberapa waktu untuk menyembuhkan peradangan itu. Sayangnya, saran itu tidak manjur.Gneish mengatakan beberapa hari setelah itu, dia mencoba minum air, namun justru merasakan sakit lebih parah. Seorang petani teman ayahnya menyarankan agar Gneish mencoba minum sari tebu. Tetap saja, rasa sakitnya tidak hilang.

Orang itu lalu menyarankan agar Gneish minum sari tebu merah. Kali ini, saran itu manjur.Sejak saat itu, Gneish terus meminum sari tebu merah. Tapi, dia menemui masalah lantaran di desanya tidak ada mesin penggiling tebu dilansir dalam alarabiya.net.

Untuk bisa menggiling tebu merah, Gneish harus pergi ke kota yang jaraknya cukup jauh. Masalah tersebut membuat sang ayah, yang kala itu menjabat sebagai kepala desa, berusaha membelikan mesin penggiling tebu dan mendedikasikan desanya sebagai penghasil tebu merah.

Gneish pun terus meminum sari tebu merah meski desanya tidak lagi menanam tebu merah. Alhasil, dia menyewa lahan milik petani di kota tetangga khusus untuk menanam tebu merah.

Sementara itu, anak menantunya sampai membelikan mesin pemeras tebu modern didatangkan dari Cina. Sejak saat itu, dia berhenti sepenuhnya dari mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung air.

Meski bertahun-tahun tidak minum air putih, kesehatan Gneish sama sekali tidak terpengaruh. Bahkan, dia tampak lebih sehat ketimbang manusia yang kerap minum air putih. []

SatuMedia


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.