Foto: Eksomedia.com

Tak Punya Lengan, Semangat Belajar Anak 8 Tahun Ini Sangat Mandiri dan Pintar

Foto: Eksomedia.com

Namanya Jiang Tianjian, ia adalah bocah asal China yang mampu membuat banyak orang kagum dengan semangat belajarnya. Jiang–panggilan akrabnya–adalah salah satu siswa kelas satu di Meifeng Experimental School, Shehong, provinsi Sichuan, China.

Setiap harinya ia belajar dan sekolah seperti anak lainnya. Namun yang membedakannya, saat anak lainnya menulis dengan menggunakan kedua tangannya, Jiang justru menggunakan kedua kakinya untuk menulis.

Jiang memang memiliki keistimewaan, dirinya tak punya lengan sejak lahir. Namun kekurangannya itu tak membuat Jiang patah semangat dalam belajar. Justru semangatnya lebih besar dibandingkan teman-teman sebayanya.

Kemampuan Jiang tersebut bahkan terlihat saat ia begitu cekatan dalam menulis huruf Cina, menyelesaikan tugas matematika, menggambar, hingga menggunakan ponsel.

Guru Jiang, Chen Xiuhuam, mengatakan bahwa muridnya itu termasuk siswa yang unggul secara akademik. Jiang bahkan punya nilai sempurna dalam bahasa Cina dan matematika ketika ujian tengah semester di sekolahnya.

BACA JUGA:
Seminggu Sekali, Ibu Ini Gendong Anaknya yang Berumur 25 Tahun Ke Pengajian
Mengapa Anak Sekolah Dasar Harus Belajar Mengantre?

Namun ditengah prestasi yang mengelilingi Jiang, beberapa temannya masih membully Jiang lantaran cacat fisik–tak punya lengan–yang diderita Jiang.

Namun, mayoritas teman-temannya sangat menyayanginya, bermain bersamanya, dan membantunya ke toilet.

Ibu Jiang, Li Hongmei, mengatakan bahwa saat dalam kandungan janjinnya baik-baik saja.

“Dokter selalu mengatakan janin saya baik-baik saja,” ujar penata rambut berusia 39 tahun ini. Saat Jiang lahir, seorang suster masuk ke ruangan dengan wajah sangat serius.

Namun sesaat setelah bayi–Jiang–lahir ia menemukan sebuah kenyataan yang membuatnya kaget. Jiang lahir tanpa dikarunia tangan yang lengkap.

“Saya bingung. Saya bertanya apakah ada yang salah. Saat itulah perawat mengatakan bahwa anak saya tidak memiliki lengan. Saya langsung pingsan,” kenang Li sebagaimana dilansir Chinadaily melalui Nova, Rabu (19/4/2017). []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *