ketakutan istri dalam rumah tangga
Foto: Elmina-id.com

Tak Punya Uang, Takut Nikah

Foto: Elmina-id.com

INSPIRADATA. Menikah adalah suatu hal yang menjadi salah satu hal yang dianjurkan untuk dilaksanakan. Mengapa? Karena dengan adanya suatu pernikahan, maka manusia di bumi ini tidak akan punah. Artinya, dari pernikahan akan menciptakan keturunan yang nantinya menjadi penerus di muka bumi.

Tapi, sering kita melihat para remaja yang takut untuk menikah. Mereka beralasan, dalam keluarga banyak tuntutan-tuntutan yang harus dipenuhi. Dan keuangan yang ia miliki belum mampu untuk menggapai ke arah sana. Mengapa demikian?

Hal ini jangan kita biarkan begitu saja. Karena jika para remaja tidak mau untuk menikah, maka tak akan ada lagi manusia di bumi ini. Dan akan semakin banyak perbuatan zina yang terus merajalela. Sedangkan hasil dari hubungannya, banyak yang dibunuh karena tidak mau menimba aib.

Kita tanyakan kepada mereka, apa tujuan mereka menikah. Jika memang pernikahan itu hanya sekedar untuk bersanding dengan orang yang disayangi dengan memenuhi apa yang ia tuntut dalam berumah tangga nantinya, tentu tidak akan mudah untuk menjalani rumah tangga. Maka, tugas kita ialah mengarahkan mereka agar mereka tidak salah dalam mengambil tujuan dari suatu pernikahan.

Pernikahan ialah suatu ikatan yang suci. Orang yang melakukannya haruslah disertai rasa ikhlas, hanya untuk menggapai ridho Allah. Maka, seberat apa pun kodisi ekonomi dirinya, Allah SWT pasti akan memberikan kemudahan. Asalkan, ia senantiasa yakin dan percaya bahwa apa yang dijanjikan oleh Allah SWT itu pasti benar adanya. Wallahu ‘alam. [Sumber: Anda Bertanya Islam Menjawab/Karya: Prof. Dr. M. Mutawalli asy-Sya’rawi]


Artikel Terkait :

About Eki Baehaki

Check Also

alasan suami selingkuh

Perhatikan, 5 Hal Sepele Ini Bisa Jadi Tanda Pasangan Anda tengah Berselingkuh

Meski demikian, ada juga orang yang tetap biasa saja dengan HP. Kemana-mana dia tidak perlu terlalu sering memegang handphone. Membuka handphone kalau ada notifikasi saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *