, Tak Sempat Kuliah, Gaji Gamer Perempuan Ini Capai Belasan Ribu Dolar
Unik, Informatif , Inspiratif

Tak Sempat Kuliah, Gaji Gamer Perempuan Ini Capai Belasan Ribu Dolar

0
, Tak Sempat Kuliah, Gaji Gamer Perempuan Ini Capai Belasan Ribu Dolar
Foto: dimasulaiman.blogspot.co.id

Namanya Monica Carolina. Dalam dunia gaming, dia akrab disapa dengan panggilan Nixia. Kemampuannya dalam dunia gaming mampu menghasilkan uang hingga 12.000 dolar AS (setara Rp159 juta) per tiga bulan. Hasil itupun di luar pendapatannya yang lain.

“Kalau dari sponsor, Nixia bisa mendapatkan 8.000 hingga 12.000 dolar AS setiap tiga bulan, belum lagi kalau menang turnamen atau ada proyek-proyek lain serta endorsement,” kata pendiri tim gaming NXA-Ladies dan CEO Nixiagamer.com itu.

Nixia menyukai game sejak masih duduk di bangku sekolah dasar. Setelah tamat sekolah menengah atas, ia terus fokus menggeluti bidang ini. Awalnya dari mengulas komponen komputer gaming hingga mengikuti turnamen berskala besar.

“Kalau pendidikan, aku enggak sempat kuliah, tamat SMA, langsung terjun ke turnamen-turnamen game, jadi belum ada kepikiran kuliah dulu, keenakan di dunia game dan IT,” kata perempuan 25 tahun itu.

Karirnya semakin cemerlang sejak 2009 dengan memenangkan turnamen gaming nasional dan internasional. Di antaranya dia berhasil menjadi juara satu Guitar Hero Tournament di Hotgame FKI serta juara satu Guitar Hero Exhibition di iBox JCC.

Tak heran hingga kini, Nixia telah meraih setidaknya 26 penghargaan secara individu. Justru hal ini tidak membuatnya berpuas diri dan akan terus mengembangkan potensi diri.

Tidak berhenti sampai di situ, dia melebarkan sayap dengan membentuk tim gaming NXA-Ladies beranggotakan lima perempuan pada 2011. Beberapa sponsor besar seperti NVIDIA, MSi dan Corsair pun mulai melirik mereka untuk bekerjasama.

“Kegiatannya, awalnya kami ikut banyak sekali kompetisi mulai dari yang kecil sampai besar, lalu tahun 2012 kami mulai mencatatkan prestasi, dan terus mengikuti kompetisi-kompetisi yang fokus pada skala besar. Tahun 2013 kami mulai disponsori vendor,” tuturnya.

Melalui tim ini, Nixia berharap bisa merangkul lebih banyak gamer perempuan di Indonesia yang selama ini kemampuannya kurang terekspos.

“Gamer cewek itu sebenarnya banyak banget, tetapi kebanyakan malu-malu dan tidak terekspos, akhirnya enggak kelihatan. Nah makanya Nixian bikin tim NXA ini untuk merangkul cewek-cewek gamer yang punya skill dan kami fasilitasi dengan beragam fasilitas gaming, dan bisa kami gaji juga,” pungkasnya, sebagaimana dilansir Okezone, Senin (13/03/2017). []

SatuMedia


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.