Nasihat Imam al-Ghazali

Tak Usah Khawatir Jadi Hitam, Sinar Matahari Ternyata Mampu Usir Stres

sinar matahari mampu usir stresINSPIRADATA. Kehadiran penyejuk ruangan—AC, Air Conditioning—membuat sebagian orang malas beraktivitas di luar ruangan. Alasannya panas. Bahkan ada juga yang mengatakan takut hitam—khawatir kulitnya menjadi gelap bila terkena sinar matahari. Padahal, sinar matahari mampu usir stress lho.

Menurut penelitian yang dimuat di Journal of Affective Disorders, sinar matahari mampu membantu memperbaiki mental dan emosi seseorang. Para peneliti dari Universitas Brigham Young di Amerika Serikat menemukan fakta, bahwa kesehatan mental dan emosional juga bergantung pada berapa banyak sinar matahari yang didapatkan orang tersebut.

Jika cukup mendapatkan sinar matahari sepanjang hari, kita akan merasakan energi positif dan menjaga keseimbangan emosi yang baik. Sinar matahari bisa membuat stres menguap.

“Ketika hari hujan atau matahari bersembunyi di balik asap polusi, banyak orang yang mengaku lebih stres. Tapi kami tidak meneliti hal itu. Kami hanya mempelajari soal sinar matahari,” ujar Mark Beecher, peneliti yang juga dosen psikologi di Universitas Brigham Young, lansir India Times.

Jadi masih takut oleh sinar matahari? []


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *