Unik, Informatif , Inspiratif

Taklukkan Ular di KRL Bogor-Angke, Aksi Pria Ini Disorot Dunia

0

Beredar video di sosial media yang memperlihatkan keberanian seorang pria Indonesia yang membunuh ular di kereta commuter dengan tangan kosong. Karena keberaniannya, beberapa media asing, salah satunya South China Morning Post, menyorot dirinya.

Dalam video viral itu, dengan sigap, pria tersebut menangkap ular yang ditemukan di rak bagasi salah satu gerbong kereta Bogor-Angke.

Setelah menangkapnya, pria itu segera membanting kepala ular tersebut ke lantai gerbong hingga terdengar suara keras. Seketika mahkluk itu tak bergerak lagi seperti telah mati.

Penumpang yang lain tampak ketakutan dan hanya menonton aksi pria penangkap ular itu. Sang pria lalu melempar tubuh ular yang tampak telah mati itu keluar dari kereta.

Ular itu tak diketahui apakah berbisa atau tidak. Namun dapat dipastikan, tak ada korban.

Menurut operator kereta api KCI, diperkirakan bahwa reptil tersebut keluar dari tas penumpang.

“Kami menyesalkan insiden ini dan meminta maaf atas ketidaknyamanan penumpang karena gangguan tersebut,” kata juru bicara Eva Chairunnisa, seperti dilansir dari scmp.com.

Selain media China, laman media ternama Inggris, The Telegraph, juga menceritakan kisah kepahlawan pria itu.

Berita itu diberi judul Snake on train! Communter hailed a hero after battling serpent in Indonesia. Hal yang lumrah jika menemukan hewan ternah atau peliharaan di dalam transportasi umum di daerah pedesaan Indonesia. Namun, penumpang dilarang membawa hewan di sarana transportasi perkotaan.

Lalu ada laman Australia, yakni sbs.com.au. Mereka memberi judul Man kills snake found on commuter train in Indonesia. Ditulis bahwa aksi pria tersebut dilihat banyak pihak sebagai pebuatan keji. Namun beberapa pihak menilai ular tersebut berbisa dan dapat membahayakan keselamatan penumpang lain. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.