bantuan australia
Foto: Okezone

Tambah Bantuan untuk Korban Gempa-Tsunami Sulteng, Australia Kirim Rp 54 M

Australia memberikan tambahan bantuan kepada Indonesia senilai lebih dari Rp 54 miliar. Dana bantuan ini untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Hal tersebut dinyatakan Perdana Menteri Australia, Scott Morrison, beserta Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pertahanan, dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari ABC Indonesia, Kamis (4/10/2018).

BACA JUGA: Korban Gempa Ini Selamat Berkat Doa Ibu

Sebelumnya, Perdana Menteri Australia mengumumkan pemberian dana bantuan senilai lebih dari Rp 5 miliar kepada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk keperluan makanan dan terpal.

Disebutkan dana bantuan tambahan akan diberikan kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan organisasi penyalur bantuan kemanusiaan. Dana ini nantinya digunakan untuk membangun tempat penampungan sementara, akses air minum, dan bantuan kesehatan bagi korban yang terluka akibat bencana gempa-tsunami.

BACA JUGA: Duka Tak Berujung Korban Gempa di Dusun Bamba

“Australia berencana untuk menurunkan tim medis dan saat ini sedang bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk menentukan di mana sebaiknya mereka dikirim untuk mendukung upaya pemulihan,” tulis pernyataan tersebut. []

SUMBER: LIPUTAN6


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

tukang becak

Dipenjara, Tukang Becak Ini Dapat Donasi Rp 700 Juta Lebih

Akibat kecelakan itu, nyawa penumpang tidak tertolong dan akhirnya meninggal 15 menit setelah tiba di rumah sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *