Unik, Informatif , Inspiratif

Tanggapan Cerdas Ustaz Haikal Hassan soal Kontroversi Puisi Sukmawati: Mengapa Harus Azan Vs Kidung?

0

Puisi “Ibu Indonesia” yang dibacakan oleh Sukmawati Soekarnoputri di pagelaran busana Anne Avanti, Jakarta akhir pekan lalu, tengah ramai diperbincangkan oleh publik. Pasalnya, dalam puisi tersebut, Sukmawati menyinggung soal syariat Islam, di antaranya berkenaan dengan cadar dan lantunan azan yang disebut kalah merdu dengan kidung.

Sontak puisi yang tersebar di berbagai media sosial dan whatsapp group itu pun langsung menjadi sorotan karena dianggap merendahkan Islam.

Termasuk Ustaz Haikal Hassan pun ikut angkat bicara menanggapi kontroversi puisi “Ibu Indonesia” yang dibacakan oleh Sukmawati Soekarnoputri tersebut.

Dalam tayangan acara televisi Apa Kabar Indonesia pagi tvOne, Ustaz Haikal mempertanyakan soal isi puisi tersebut mengapa harus membandingkan suara kidung dengan azan.

Padahal, menurutnya suara kidung itu lebih pantas dibandingkan dengan suara lainnya, semisal suara jangkrik, gamelan rusak, dsb. bukan dengan azan notabene merupakan sesuatu yang sakral bagi umat Islam karena berkaitan dengan panggilan ibadah.

Lebih lanjut tanggapan sekaligus penjelasan ustaz Haikal berkenaan kontroversi puisi Sukmawati tersebut bisa disimak dalam tayangan video berikut ini:

 

 

Sumber: Talkshow tvOne/Youtube


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.