kang abik
kang abik (foto: Republika)

Tanggapan Tokoh Soal Karya Baru Kang Abik

kang abik
kang abik (foto: Republika)

INSPIRADATA. Kehadiran novel terbaru ‘Bidadari Bermata Bening’ karya Kang Abik (Habiburrahman El Shirazy), ini mendapatkan tanggapan positif dari berbagai tokoh.

Prof Dr Maskuri Abdillah, direktur sekolah pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, mengemukakan, novel Bidadari Bermata Bening mendeskripsikan dunia pesantren dan orang-orang pesantren dengan apik. Khazanah dan nilai-nilai adiluhung pesantren pun disampaikan dalam bahasa sastra yang indah.

BACA JUGA
Karya Baru El Shirazy Novel ‘Bidadari Bermata Bening’ Resmi Luncur di Ponpes Tebuireng

“Lebih dari itu novel ini memotivasi para santri dan generasi muda pada umumnya untuk meraih kesuksesan dengan bekerja keras, ulet, rendah hati, dan menebar kebaikan secara universal. Saya merekomendasikan novel ini dibaca semua anak muda,” ujar Maskuri Abdillah yang juga alumnus Pesantren Futuhiyyah Demak dan Tebuireng, Jombang.

Menurut pemerhati psikologi remaja alumnus Universitas Muhammadiyah Surakarta, Ummu Mada, novel Bidadari Bermata Bening penuh dengan muatan lokal. “Jalinan ceritanya sangat memikat. Tentang kesetiaan cinta dan kesungguhan meraih cita-cita. Sarat muatan lokal. Saya sangat menyukainya. Ini adalah novel motivasi. High recommended,” kata Ummu Mada.

Sebelumnya, Kang Abik juga telah menerbitkan novel-novel best seller melalui Republika Penerbit, seperti Ayat Ayat Cinta 1 dan 2, Ketika Cinta Bertasbih 1 dan 2, Dalam Mihrab Cinta, Cinta Suci Zahrana, Bumi Cinta, dan Api Tauhid. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *