FOTO: Watyutink

Tanggapi Debat Capres Cawapres Putaran Pertama, KH Ma’ruf: Saya Sudah Biasa Debat

JAKARTA—Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin menjelaskan perihal persiapannya untuk menghadapi debat capres cawapres putaran pertama yang akan digelar pada 17 Januari 2019 mendatang.

KH Ma’ruf menyatakan dirinya sudah terbiasa untuk berdebat dengan anggota dan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) di berbagai forum pertemuan atau rapat.

BACA JUGA: TKN: Jokowi-KH Ma’ruf Siap Hadir Penuhi Undangan Tes Baca Qur’an

“Perkara bahwa saya yang belum pernah atau pengalaman ikut debat itu bukan menjadi halangan ya, itu kalau debat saya suka berdebat saya. Di Majelis Ulama saya kan berdebat,” kata Ma’ruf, pada Jumat (4/1/2019).

Lebih lanjut, Ma’ruf meyakini tak ada perbedaan antara pelaksanaan debat pilpres maupun perdebatan yang biasa ia lakukan bersama pengurus MUI lainnya.

Ia menyatakan perbedaannya hanya terletak pada tema dan jumlah penonton yang menyaksikan debat tersebut.

“Ya tapi tentu [tema] debatnya berbeda, tinggal apa yang diperdebatkan tentu ya, kalau debatnya sih sama aja. Cuma ini memang ditonton oleh masyarakat se-Indonesia ya,” kata Kiai Ma’ruf.

BACA JUGA: KH Ma’ruf Amin Singgung soal Penculikan, Sudirman: Kata-katanya Diukur

Di sisi lain, Kiai Ma’ruf menyatakan dirinya telah mempersiapkan kesiapan mental di samping penguasaan materi debat untuk menghadapi Prabowo-Sandiaga. Ia pun menyebut telah mempersiapkan tim khusus untuk memberikan rekomendasi dan berbagai materi yang dibutuhkan saat debat. []

SUMBER: CNN


Artikel Terkait :

About Ari Cahya Pujianto

Hanya Pemuda Akhir Zaman yang Terus Memperbaiki Diri

Check Also

tukang becak

Dipenjara, Tukang Becak Ini Dapat Donasi Rp 700 Juta Lebih

Akibat kecelakan itu, nyawa penumpang tidak tertolong dan akhirnya meninggal 15 menit setelah tiba di rumah sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *