Unik, Informatif , Inspiratif

Tanggapi Pungli terhadap Jenazah Korban Tsunami, RSDP Serang: Kami Kecolongan

0

JAKARTA—Pelaksana tugas Direktur RSDP Serang, Sri Nurhayani angkat bicara perihal pungutan liar di kawasan RSDP Serang terhadap para jenazah korban tsunami.

Sri menjelaskan, pihaknya kecolongan terkait insiden tersebut kemudian ia merasa kecewa dengan tingkah oknum pegawainya.

BACA JUGA: Pengungsi Korban Tsunami di Pegunungan Butuh Alat Penerangan

“Kami terus terang amat sangat menyayangkan dan kami sendiri dari jajaran RSDP tentunya sangat terpukul dengan kejadian ini dan sangat sedih dan sangat hancur buat kami dalam kasus ini,” katanya saat jumpa pers di Mapolda Banten, Sabtu (30/12/2018) malam.

Sri mengungkapkan, sesuai dengan undang-undang yang berlaku, tak ada pungutan apa pun jika terjadi kejadian luar biasa (KLB) seperti bencana tsunami.

“SOP yang ada di kami peraturan yang ada di UU Kesehatan sudah jelas bahwa manakala ada kejadian KLB, salah satunya adalah bencana ini, tidak boleh dipungut biaya se-sen pun terhadap korban dan itu sudah kami lakukan dan kami instruksikan kepada semua jajaran yang ada di RSDP,” lanjutnya.

Sri menjelaskan, pada kejadian ada pihak yang memanfaatkan situasi itu.

“Kami terus terang saja pada saat kejadian tanggal 23 dengan kondisi yang sangat crowded dengan pelayanan yang kami berikan, baik itu di IGD maupun kamar jenazah karena memang sangat crowded sekali tanggal 23 itu,” tuturnya.

Pihak rumah sakit akan mengevaluasi kinerja para pegawai agar peristiwa serupa tak terulang.

BACA JUGA: Polda Banten Tetapkan 3 Orang Pelaku Pungli Jenazah Korban Tsunami

“Intinya kami sangat menyesalkan dan sangat mengutuk peristiwa ini,” tandasnya. []

SUMBER: DETIKNEWS


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline