Arsenal kalahkan MU 2-0
Arsenal kalahkan MU 2-0

Tanpa Balas, Arsenal Taklukkan MU dengan Skor 2-0

INSPIRADATA. Arsenal berhasil meraih kemenangannya melawan Manchester United di lanjutan Liga Inggris, di Emirates Stadium, Minggu 7 Mei 2017 malam WIB.

Dilansir oleh Detik, Senin (7/5/2017). The Gunners memetik kemenangan atas The Red Devils dengan skor 2-0.

Awalnya Arsenal lebih dominan terlihat lemah di babak pertama, namun akhirnya mereka pun dapat membalikan keadaan dengan goal yang mereka cetak.

Meriam London’ bisa lebih banyak melakukan pengusaan bola dengan catatan 54 persen penguasaan bola. Tim besutan Arsene Wenger itu mencetak gol lewat Granit Xhaka pada menit 54 dan Danny Welbeck di menit 57.

Tambahan tiga angka ini mengantarkan Arsenal bisa memangkas jarak dengan MU di klasemen. Mereka tetap ada di posisi enam klasemen dengan raihan 63 angka hasil 34 kali bermain, sementara itu ‘Setan Merah’ bertahan di peringkat lima dengan koleksi 65 poin hasil dari 35 kali bermain.

Jalannya Pertandingan

MU menekan lebih dulu pada menit ketiga pertandingan. Sundulan Wayne Rooney meneruskan umpan Juan Mata masih melayang jauh.

Dua menit berselang, Anthony Martial yang melepaskan percobaan. Tendangannya dari sisi kiri pertahanan Arsenal masih bisa diantisipasi oleh kiper Arsenal, Petr Cech.

Kiper MU, David De Gea, melakukan penyelamatan gemilang di menit kesembilan. Dia menepis tendangan Aaron Ramsey dari dalam kotak penalti.

Arsenal mengancam lewat Welbeck pada menit 26. Berawal dari tendangan sudut, usaha eks pemain MU itu masih bisa diblok oleh Phil Jones.

Welbeck menyia-nyiakan peluang emas di menit 29. Umpan tarik matang Ramsey malah dikirimnya melambung ke atas.

Dua menit berselang Arsenal memaksa De Gea berjibaku. Dia memblok tendangan jarak jauh Alex-Oxlade Chamberlain.

MU nyaris membuka skor di menit 32. Rooney memanfaatkan buruknya koordinasi pemain belakang Arsenal antara Rob Holding dengan Laurent Koscielny, tapi sepakannya masih bisa ditepis oleh Petr Cech.

Di sisa babak pertama tak ada gol tercipta, hasil 0-0 menjadi penghias papan skor saat turun minum.

Arsenal memetik gol di menit 53. Gol itu berbau keberuntungan. Tendangan jarak jauh Xhaka membentur Ander Herrera, lalu menghujam deras ke pojok kanan atas gawang yang dikawal oleh De Gea.

Empat menit berselang, Welbeck menggandakan keunggulan Arsenal. Dia menanduk umpan silang terukur dari Chamberlain dari sisi sayap kanan.

Rooney melepaskan tendangan bebas langsung di menit 65. Cech masih sigap untuk menepis bola menyamping ke sisi kanan.

Usaha Rooney dari luar kotak penalti pada menit 74 juga masih belum membuahkan hasil. Bolanya meleset ke sisi kanan gawang. Sama halnya dengan percobaan dari luar lapangan empat menit kemudian juga masih melesat.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Arsenal menang dua gol tanpa balas. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *