Unik, Informatif , Inspiratif

Tanpa Disadari, Ini 7 Kesalahan Istri dalam Pernikahan

0

Pernikahan yang langgeng sampai maut memisahkan tentu menjadi impian setiap pasangan. Sayangnya, hal itu belum tentu akan terjadi, sebab berbagai masalah yang datang menghadang.

Pasangan yang tidak kuat dengan keadaan tersebut lebih banyak memilih bercerai daripada bertahan. Tapi, anehnya pihak laki-laki yang sering disalahkan dalam kasus ini. Padahal perceraian pun bisa saja dipicu oleh pihak wanita

BACA JUGA: Ini Caranya agar Bisa Kembali Mencintai Pasangan

Nah, Berikut ini beberapa hal yang menjadi penyebab tidak langgengnya usia pernikahan:

1. Istri Terlalu Banyak Mengalah

Menurut Heitler, PhD, psikolog dan penggagas www.poweroftwo.org, para wanita terkadang hanya menjadi aksesori untuk suami mereka. Padahal seharusnya wanita menjadi pasangan yang seimbang.

Beberapa istri dengan mudahnya menyerah pada keinginan mereka, terkadang merasa semuanya untuk suami ketimbang memikirkan diri sendiri. Akibat kekhawatiran yang akan timbul pertengkaran sehingga lebih memilih diam saja.

Padahal bila suatu saat wanita ini merasa benar-benar tersakiti, maka keadaan akan seperti gunung yang Meletus. Mengakibatkan keretakan tumah tangga.

2. Menjadikan Ibu Mertua sebagai Musuh

Mertua sebenarnya orang tua kedua. Tapi, kebanyakan para menantu malah menganggap mertua itu musuh. Padahal, seorang menantu tidak akan pernah menang dengan ibu mertuanya yang kaya pengalaman akan kehidupan rumah tangga.

3. Meremehkan Nada Suara

Nada suara saat bicara akan menjadi masalah untuk pasangan. Ketika kita bicara biasa saja namun dengan nada yang agak meninggi, maka pasangan akan merasa jika kamu sedang membentaknya atau mengguruinya.

Meskipun tidak bermaksud untuk emosi atau marah, pasangan tetap bisa merasa dirinya tengah disalahkan.

4. Lupa Memuji Pasangan

BACA JUGA: Jangan Cari Istri yang Pintar Cari Uang, Lho Kenapa?

Banyak ibu rumah tangga yang terlalu focus pada anak dan urusan rumah saja. Hal ini membuat para wanita lupa akan hal spele yang cukup berharga. Memuji pasangan. Cara melakukannya cukup beragam, bisa dengan senyum, kontak mata, sentuhan, pelukan atau ucapan singkat seperti ‘pendapat kamu bagus.

5. Terlalu Percaya Teman daripada Suami

Ini menjadi kesalahan terbesar istri. Terlalu dekat dengan teman terkadang berefek tidak baik. Untuk mengatasinya, cobalah bersikap terbuka dan berterus-terang tentang semua hal kepada suami karena dia lah orang terbaik yang harus kamu percaya. []

SUMBER: POPBELA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.