thor: ragnarok
Foto: Digital Spy

Tayang 3 Hari di Indonesia, Thor: Ragnarok Raup Rp 81,7 Miliar

Film  Hollywood, ‘Thor: Ragnarok’ meraup Rp 81,74 miliar dalam periode penayangan pada 27-29 Oktober lalu. Data ini dirilis oleh Box Office Mojo.

Jika dibandingkan dengan film box office lain yang tayang bulan Oktober di Indonesia, ‘Thor: Ragnarok’ jauh meninggalkan ‘Happy Death Day’ (Rp 9,89 miliar pada 20-22 Oktober), dan ‘Blade Runner 2049’ (Rp 10,5 miliar pada 6-8 Oktober dan Rp 4,84 miliar pada 13-15 Oktober).

Film besutan Taika Waititi ini juga melesat ke puncak box office Amerika Utara dengan pendapatan debut US$ 121 juta atau sekitar Rp 1,63 triliun dari 4.080 lokasi pemutaran. ‘Thor: Ragnarok’ menjadi film ke-4 dengan pemasukan terbesar tahun ini setelah ‘Beauty and the Beast’ (US$ 174,8 juta), ‘Guardians of the Galaxy Vol.2’ (US$ 146,5 juta) dan ‘It’ (US$ 123,4 juta).

Pendapatan debut film ini juga lebih tinggi dari film terdahulunya, ‘Thor’ (US$ 65,7 juta) dan ‘Thor: The Dark World’ (US$ 85,7 juta). Bahkan dia membukukan pendapatan yang lebih tinggi dari Spider-Man: Homecoming yang mendapat US$ 117 juta.

Film ini juga mendapatkan respons yang baik dari para penikmat film maupun kritikus. Dari CinemaScore, ‘Thor: Ragnarok’ mendapatkan rating A, sementara di Rotten Tomatoes mendapat nilai 93% fresh.

Salah satu faktor kesuksesan ‘Thor: Ragnarok’ adalah visi sutradara Taika Waititi yang membawa atmosfer segar dengan unsur komedi. Dia juga menampilkan dua karakter superhero lain dari Marvel Cinematic Universe (MCU) seperti Hulk dan Doctor Strange.

Konsep film dan teknik marketing yang dijalankan Marvel, membuat film-film mereka sering lebih unggul dari para karakter superhero DC. Dengan jangkauan penonton yang lebih luas, Marvel berhasil mengeruk US$ 13 miliar dari 17 judul di MCU, sehingga rata-rata tiap film menghasilkan US$ 800 juta.

‘Thor: Ragnarok’ bercerita tentang Dewa Petir yang berusaha kembali ke Asgard untuk mencari ayahnya, Odin. Namun dia malah mendapati bahwa Loki belum mati, dan menyamar sebagai penguasa Asgard.

Di tengah pencarian Thor akan keberadaan ayahnya, bangsa Asgard terancam binasa karena kedatangan Hela si Dewi Kematian. Thor terdampar di planet terasing, dan dia harus menemukan cara untuk kembali ke kampung halamannya. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *