Unik, Informatif , Inspiratif

Teh Hijau Bisa Atasi Sakit Kepala karena Stres Kerja

0

Stres akibat dari banyaknya deadline serta pekerjaan yang terus menumpuk kerap kali menyebabkan sakit kepala muncul.

BACA JUGA: Benarkah Setelah Stres, Tubuh Manusia Bisa Lebih Kuat?

Dengan adanya kondisi tersebut, pakar kesehatan memberikan cara mudah yang bisa kita lakukan saat sakit kepala muncul, yakni minum teh hangat.

Laman Womenshealth menyebutkan, teh khususnya yang berjenis teh hitam ternyata kaya akan kandungan polifenol yang bisa menurunkan nyeri sakit kepala.

Selain itu, sebuah penelitian yang dipublikasikan hasilnya dalam The Journal of Nutrition juga menghasilkan fakta menarik bahwa teh hitam mampu menurunkan kadar hormon kortisol atau hormon stress dalam tubuh dengan efektif.

BACA JUGA: Bangun Siang Ciri Orang Stres?

Susan Broner, MD yang berasal dari Headache Cancer Manhattan menyebutkan bahwa minum teh jahe bisa mengatasi sakit perut, sakit kepala, dan menurunkan stres dengan efektif.

Hal ini disebabkan oleh kandungan anti inflamasi di dalam teh dan jahe yang bisa mengatasi peradangan dan nyeri dengan efektif. Selain itu, ada beberapa jenis teh lain yang juga bisa mengatasi sakit kepala dengan efektif, yakni teh hijau, teh cinnamon, dan teh chamomile.

Teh hijau sudah dikenal sebagai minuman yang sangat ampuh untuk menurunkan stress dan menenangkan pikiran. Sementara itu, teh cinnamon bisa membuat mulut terasa lebih segar.

BACA JUGA: Studi: Suami Istri yang Sering Berpegangan Tangan Akan Terhindar dari Stres

Kandungan di dalam teh dari bahan kayu manis ini seperti mangan, serat, kalsium, serta zat besi juga bisa mengatasi sakit kepala dengan efektf. Untuk teh chamomile, minuman ini bisa mengatasi migrain dengan efektif karena adanya kandungan anti inflamasi dan anti histamin di dalamnya. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline