Unik, Informatif , Inspiratif

Telaga Warna Bogor, Warna-warni Keindahan yang Tiada Tara

0

Telaga Warna Puncak Bogor sebagaimana yang dikutip dari berbagai media adalah sebuah objek wisata alam yang terletak di Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Objek wisata ini berada di dekat perkebunan Teh PTP VII Gunung Mas. Dilatar belakangi persawahan dan perkampungan penduduk dengan gunung yang menjulang tinggi menambah keindahan panorama alam yang sudah ada.

Sebelum ditetapkan sebagai kawasan taman wisata pada tahun 1972, kawasan Telaga Warna Puncak Pass Cisarua – Bogor, merupakan bagian dari Kawasan Cagar Alam hutan Gunung Mega Mendung dan hutan Gunung Hambalang.

Telaga Warna Puncak berlokasi di Desa Tugu, Cisarua, Kabupaten Bogor, tepat di tengah hutan yang rindang dan perkebunan teh di sisi kanan dan kirinya. Inilah tempat yang musti Anda tuju kalo pengen menikmati hijaunya hutan dengan latar belakang Gunung Mega Mendung dan Gunung Hambalang, atau berperahu mengelilingi Telaga Warna Puncak seharian.

Beda dengan Telaga Warna Dieng yang selalu memancarkan warna-warni setiap saat, warna-warni Telaga Warna Puncak sepertinya lebih moody dan ngga ada yang tahu pasti kapan Telaga Warna Puncak akan menampakkan warna-warni indahnya.

Masyarakat setempat percaya kalo warna-warni yang muncul di Telaga Warna Dieng adalah pantulan batu permata kalung Sang Ratu yang jatuh berserakan di dasar telaga. Munculnya warna-warni Telaga Warna Puncak tidak disambut gembira karena itu adalah pertanda akan datangnya sebuah peristiwa besar, mungkin bencana alam atau gonjang-ganjing politik.

Tapi jika Anda datang kesini Telaga Warna Puncak sedang ‘tenang’ dan yidak memancarkan warna apapun selain hijau lumut. Pemandangan sekitar Telaga Warna Puncak yang indah dan menenangkan hati akan membuatmu segar kembali sebelum kembali ke kota atau kampung halaman kamu, travelers. []

Sumber: id.wikipedia


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.