Unik, Informatif , Inspiratif

Tempe, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

0 79

Anda tentu tidak asing dengan tempe. Panganan asli Indonesia ini sangat disukai oleh banyak orang. Selain rasanya yang lezat, tempe juga memiliki harga yang murah. Hal ini membuat tempe dapat dikonsumsi oleh semua kalangan.

Tempe juga tidak beresiko untuk menyebabkan atau memperparah suatu penyakit tertentu. Dengan demikian tempe bisa disebut sebagai panganan sehat. Selain itu, ternyata tempe juga memilki banyak manfaat. Apa sajakah itu?

Berikut di antaranya:

1. Memiliki kandungan antibiotik alami

Jamur rhizopus dalam tempe dapat memproduksi antibiotok alami yang berperan dalam mencegah terjangkitnya infeksi penyakit diare serta disentri.

2. Ramah dikonsumsi bagi penderita diabetes

Related Posts

Kandungan protein dalam tempe sangat baik dikonsumsi bagi penderita diabetes. Protein dalam tempe juga dapat berperan dalam mencegah naiknya kadar tekanan darah sekaligus menjaga gula darah agar tetap terkontrol.

3. Baik bagi orang yang sedang diet rendah garam

Kandungan sodium pada tempe memang sangat berbeda bila dibandingakan dengan jenis makanan fermentasi lain pada kedelai seperti misoa yang identik dengan rasa sangat asin.

4. Dapat menangkal radiasi bebas

Kandungan antioksidan isoflavon memiliki peran yang baik dalam melawan serangan radikal bebas, selain itu antibiotik juga berperan dalam mencegah serangan berbagai penyakit degenerarif. []

 

 

SUMBER: MANFAAT

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline