Tempuh 12 Ribu Km, Pria Ini Lari dari Jerman ke Cina

INSPIRADATA. Seorang penggemar olahraga lari asal Jerman menantang dirinya sendiri untuk berlari jauh menuju Tiongkok.

Kai Markus (44), nama pelari tersebut kini sedang melakukan perjalanan sepanjang 12 ribu kilometer dari Hamburg menuju Shanghai.

Markus, seperti dilansir dari Next Shark, percaya perjalanan tersebut bisa ia tempuh selama 235 hari.

Markus berlari bukan tanpa tujuan. Ia berharap bahwa larinya akan memperkuat hubungan antara Jerman dan Tiongkok.

Dia berpendapat bisa mendorong orang muda untuk mewujudkan impian itu. Markus juga ingin mengubah persepsi usang tentang Tiongkok.

“Tiongkok sedang berbernah dan mencoba menjadi lebih baik. Sekarang aku akan menjalankan rencana ‘Satu Sabuk, Satu Jalan’. Kebijakan buatan Tiongkok 2025 benar-benar sesuai dengan sudut pandangku,” ujar Markus.

Untuk membantu mengubah pandangan orang lain tentang Tiongkok, Markus bersumpah untuk menggunakan produk-produk negeri tirai bambu itu dalam perjalanannya untuk membuktikan bahwa itu bisa bertahan.

Markus akan menggunakan pengobatan tradisional Tiongkok untuk menyembuhkan nyeri bahu dalam perjalannya. Pengobatan itu merupakan salah satu masalah yang sulit untuk disembuhkan obat-obatan Eropa.

Saat ini Markus baru sampai di Warsawa, Polandia. Dia dijadwalkan menyeberang Belarus, Rusia, Kazakhstan, Uzbekistan dan Kyrgyzstan sebelum akhirnya mencapai Tiongkok.

Untuk 12 ribu km, dia kemungkinan membutuhkan lebih dari 50 pasang sepatu lari yang nyaman. []


Artikel Terkait :

About Eki Baehaki

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *